alexametrics
Selasa, 29 Sep 2020
radarmadura
Home > Bangkalan
icon featured
Bangkalan

Mantan TKI Geluti Usaha Pot Bunga

08 Agustus 2020, 20: 21: 30 WIB | editor : Abdul Basri

GIAT: Sholehuddin membuat pot bunga di kediamannya di Desa Lembung, Kecamatan Sepulu, Kamis (6/8).

GIAT: Sholehuddin membuat pot bunga di kediamannya di Desa Lembung, Kecamatan Sepulu, Kamis (6/8). (HELMI YAHYA/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN, Jawa Pos Radar Madura – Kondisi perekonomian warga menurun sejak Covid-19 mewabah. Banyak warga kehilangan pekerjaan. Salah satunya, Sholehuddin. Pria yang biasa bekerja sebagai kuli bangunan di Malaysia itu terpaksa banting setir.

Pria berusia 39 tahun itu memulai usaha kerajinan pot bunga. Usaha yang membutuhkan keahlian tersebut ditekuni lantaran dia tidak bisa kembali ke 0.

Selama beberapa tahun, Sholehuddin bekerja sebagai kuli bangunan. Pada April lalu, ia pulang ke kampung halaman untuk melaksanakan ibadah puasa bersama keluarga. Pada waktu itu, dia tidak bisa bekerja karena Malaysia di-lockdown.

 Sampai sekarang, belum diketahui kapan kondisi normal. Sementara, kebutuhan biaya hidup semakin tinggi. Akhirnya,  suami tercinta Sukimah itu mencoba usaha pembuatan pot bunga.

”Saya benar-benar bingung. Posisi anak saya sudah empat dan saya satu-satunya sumber penghasilan mereka,” katanya kemarin (7/8).

Berkat usahanya itu, dia bisa menghidupi istri dan anaknya. Tiap hari puluhan pot bunga berhasil diproduksi. Harganya beragam. Mulai Rp 30 hingga Rp 200 ribu.

Sholehuddin berharap pandemi Covid-19 segera hilang. Dengan demikian, aktivitas masyarakat kembali normal dan perekonomian pulih.

 ”Alhamdululillah, hasil membuat pot bunga cukup untuk menutupi kebutuhan hidup. Semoga virus korona segera berakhir,” doanya. (hel)

(mr/pen/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia