alexametrics
Minggu, 27 Sep 2020
radarmadura
Home > Politik Pemerintahan
icon featured
Politik Pemerintahan

Anggaran Minim, Program Terbengkalai

Kebut Pembahasan APBD Perubahan

08 Agustus 2020, 20: 18: 27 WIB | editor : Abdul Basri

SERIUS: Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron membacakan nota keuangan dalam rapat paripurna kemarin.

SERIUS: Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron membacakan nota keuangan dalam rapat paripurna kemarin. (VIVIN AGUSTIN HARTONO/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN, Jawa Pos Radar Madura – Pandemi Covid-19 menguras tenaga dan keuangan. Program kerja pemerintah banyak tidak terlaksana lantaran anggaran minim setelah direalokasi untuk penanganan pagebluk itu.

Bupati Abdul Latif Amin Imron menjelaskan, banyak kegiatan yang tidak bisa dilanjutkan. Sebab, dana transfer dari pemerintah pusat berkurang.

”Detailnya sudah kami sampaikan di nota keuangan. Tapi, secara garis besar banyak pengurangan anggaran yang imbasnya pada kegiatan,” katanya seusai rapat paripurna kemarin (7/8).

Pemerintah menggenjot pembahasan APBD Perubahan 2020. Sesuai rencana, perubahan anggaran itu ditargetkan selesai akhir Agustus. Selanjutnya, akan dibahas rancangan APBD 2021.

”Kami target PAK (APBD Perubahan 2020) selesai akhir Agustus. Sebab, kami masih akan membahas APBD 2021,” katanya.

Ra Latif berharap, pembahasan anggaran itu berjalan lancar. Tidak ada kendala berarti sehingga cepat selesai. ”Setelah pemaparan nota pengantar ini, nanti fraksi-fraksi memberikan pemandangan umum,” terangnya.

Pemandangan umum itu akan ditindaklanjuti dalam jawaban bupati. Secara teknis, pembahasan bisa melalui hearing antara komisi-komisi dan OPD yang menjadi mitra kerja.

Ketua DPRD Bangkalan Muhammad Fahad menyatakan, penyampaian bupati tentang nota keuangan akan ditanggapi dalam PU fraksi. Sesuai jadwal, pelaksanaannya Senin mendatang.

”Biar nanti masing-masing fraksi menyusun PU-nya. Apa saja yang menjadi masukan dan kritik bisa dituangkan di PU,” tandas Fahad. 

(mr/daf/pen/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia