alexametrics
Senin, 28 Sep 2020
radarmadura
Home > Politik Pemerintahan
icon featured
Politik Pemerintahan

Fauzi-Eva Tambah Amunisi

02 Agustus 2020, 16: 41: 57 WIB | editor : Abdul Basri

SIAP MENANG: Bacabup Achmad Fauzi foto bersama pengurus DPD Gerindra usai menerima rekomendasi di Hotel C1 Sumenep kemarin.

SIAP MENANG: Bacabup Achmad Fauzi foto bersama pengurus DPD Gerindra usai menerima rekomendasi di Hotel C1 Sumenep kemarin. (RadarMadura.id)

Share this      

SEMENTARA itu, pasangan Fauzi-Eva mendapat tambahan amunisi. Partai Gerindra melabuhkan dukungan pada pasangan bakal calon yang diusung PDI Perjuangan dan PAN tersebut.

Rekomendasi diberikan langsung Ketua DPD Partai Gerindra Jatim Soepriyatno di Hotel C1 Sumenep kemarin (1/8). Pilihan itu atas sejumlah pertimbangan dan hasil evaluasi seluruh keadaan dan peta politik jelang Pilkada Sumenep.

”Kami melihat dari beberapa calon itu, pasangan Fauzi-Eva memiliki visi yang sama dengan Partai Gerindra. Yakni, berjanji mendahulukan kepentingan masyarakat,” kata Soepriyatno.

Partai Gerindra akan memberikan dukungan penuh dan siap mengawal jalannya pesta demokrasi lima tahunan itu. Jika pasangan calon yang diusung sudah terpilih, ditekankan agar tidak melupakan masyarakat.

”Kami juga titipkan pondok pesantren (ponpes) dan pendidikan di ponpes. Kami ingin calon yang kami dukung ini ketika jadi harus menunjukkan darma baktinya untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Sumber besar untuk pendidikan di Madura, khususnya di Sumenep, banyak dari pesantren. Oleh karena itu, memajukan ponpes dan pendidikan keagamaan perlu menjadi perhatian lebih bagi pasangan Fauzi-Eva jika terpilih.

Mengenai strategi pemenangan, Soepriyatno mengaku akan membentuk tim pemenangan bersama PDI Perjuangan dan PAN. Kader Gerindra dipastikan solid. ”Insyaallah kader Partai Gerindra solid. Tidak akan pecah pada saat pilkada,” terangnya.

Bacabup Achmad Fauzi menyampaikan terima kasih pada Partai Gerindra. Rekomendasi tersebut diakui ditunggu sejak lama untuk memperkuat barisan pemenangan. ”Sebelumnya, PDI Perjuangan dan PAN juga sudah memberikan rekomendasinya kepada kami,” kata pria yang masih aktif menjabat Wabup Sumenep itu.

Untuk diketahui, sebelas parpol memperoleh kursi DPRD Sumenep. Sembilan di antaranya resmi mendukung bakal calon. Perinciannya, enam parpol mendukung pasangan Gus Acing-Mas Kiai dan tiga parpol mendukung Fauzi-Eva. Sementara dua parpol yakni, PKS dan PBB belum menjatuhkan pilihan.

(mr/bad/pen/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia