alexametrics
Minggu, 09 Aug 2020
radarmadura
Home > Sumenep
icon featured
Sumenep

Cara SKK Migas-KKKS KEI Meriahkan Momen Idul Adha 1441 Hijriah

Salurkan Hewan Kurban di Tiga Kecamatan

02 Agustus 2020, 16: 03: 29 WIB | editor : Abdul Basri

MOMENTUM: Perwakilan SKK Migas-KKKS KEI menyerahkan hewan kurban di Desa Pagerungan Kecil, Kecamatan Sapeken, Sumenep, Jumat (31/7).

MOMENTUM: Perwakilan SKK Migas-KKKS KEI menyerahkan hewan kurban di Desa Pagerungan Kecil, Kecamatan Sapeken, Sumenep, Jumat (31/7). (SKK MIGAS - KKKS KEI)

Share this      

SUMENEP, Jawa Pos Radar Madura – Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) dan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) Kangean Energy Indonesia (KEI) memperingati Idul Adha 1441 Hijriah dengan menyalurkan puluhan hewan kurban, Jumat (31/7). Penyaluran sekaligus penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban dilaksanakan di tiga kecamatan di Kabupaten Sumenep.

Manager Public and Government Affair KEI Hanip Suprapto menyampaikan, penyaluran hewan kurban dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur dan memeriahkan Idul Adha 1441 Hijriah. Selain itu, momen hari raya tahunan ini juga dimanfaatkan untuk saling berbagi dengan sesama. Khususnya kepada masyarakat di wilayah operasi KEI di Kota Keris.

Diterangkan, sebanyak 8 ekor sapi dan 39 ekor kambing yang disalurkan sebagai hewan kurban di tiga kecamatan. Meliputi Kecamatan Kota Sumenep, Raas, dan Sapeken. Satu hewan kurban berupa seekor sapi diberikan untuk Masjid Jamik Sumenep. Kemudian di Kecamatan Raas, penyembelihan 39 ekor kambing kurban dipusatkan di balai kecamatan. Sedangkan tujuh ekor sapi lainnya disalurkan ke empat desa di Kecamatan Sapeken, yakni Desa Sepanjang, Pagerungan Besar, Pagerungan Kecil, dan Sadulang.

PEDULI: SKK Migas-KKKS KEI menyalurkan sejumlah hewan kurban di Kecamatan Raas, Sumenep, Jumat (31/7).

PEDULI: SKK Migas-KKKS KEI menyalurkan sejumlah hewan kurban di Kecamatan Raas, Sumenep, Jumat (31/7). (SKK MIGAS - KKKS KEI)

”Penyembelihan dan penyaluran hewan kurban kami bekerjasama dengan pemerintah kecamatan dan desa setempat. Alhamdulillah berjalan lancar,” ungkapnya.

Hanip menjelaskan, penyaluran hewan kurban rutin digelar setiap tahun. Tujuannya, mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat. Tidak hanya di momen Hari Raya Idul Adha, berbagai kegiatan dalam rangka menjalin hubungan baik SKK Migas-KKKS KEI dengan masyarakat sekitar intensif dilakukan, di antaranya pada momen Ramadan dan Idul Fitri.

”Kami ingin masyarakat bisa ikut merasakan manfaat keberadaan KEI. Sebagai wujud syukur kami, juga karena telah diterima dengan baik oleh masyarakat,” terang Hanip.

Kasi PMD Kecamatan Raas Ach. Syifyan mengungkapkan terima kasih kepada SKK Migas-KKKS KEI. Sebab, tak pernah lupa untuk terus berbagi kebahagiaan dengan warga. Menurutnya, hasil dari pemotongan hewan kurban diberikan kepada warga di desa-desa Kecamatan Raas dan pondok pesantren.

Penyembelihan dipusatkan di balai kecamatan. Setelah itu, daging hewan kurban didistribusikan ke penduduk desa yang membutuhkan. Syifyan menyebut SKK Migas-KKKS KEI selalu ingat untuk merayakan bersama masyarakat Kecamatan Raas pada setiap Hari Raya Kurban, Idul Fitri, dan hari-hari besar lainnya.

”Masyarakat dan tokoh sangat berterima kasih. Semoga SKK Migas-KKKS KEI semakin sukses dan terus maju. Semakin erat silaturahmi dengan masyarakat,” harapnya.

Sementara itu, Kasi Pelayanan Kecamatan Sapeken Ainur Rahmat juga menyampaikan hal serupa. Ungkapan terima kasih dari berbagai elemen masyarakat di Kecamatan Sapeken untuk KEI. Sebab baginya, KEI masih terus menebar manfaat bagi masyarakat sekitar. Terlebih, di tengah wabah Covid-19 saat ini.

Ke depan, diharapkan perayaan Hari Raya Idul Adha berupa pemotongan hewan kurban dari SKK Migas-KKKS KEI bisa lebih semarak. Tidak hanya itu, kegiatan sosial kemasyarakatan yang rutin diprogramkan juga kian menyentuh semua lapisan masyarakat.

”Tentu kami juga berdoa mudah-mudahan SKK Migas-KKKS KEI semakin berkembang, menjadi lebih baik lagi,” tandasnya. 

(mr/bad/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia