alexametrics
Minggu, 09 Aug 2020
radarmadura
Home > Bangkalan
icon featured
Bangkalan

Singgung Kelanjutan Proyek MISI

31 Juli 2020, 18: 12: 48 WIB | editor : Abdul Basri

SERIUS: Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron saat menerima kunjungan pihak BPWS dan perwakilan Kementerian PUPR di Pandapa Agung kemarin.

SERIUS: Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron saat menerima kunjungan pihak BPWS dan perwakilan Kementerian PUPR di Pandapa Agung kemarin. (Mahendra For RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN, Jawa Pos Radar Madura – Tim Badan Pengembangan Wilayah Suramadu (BPWS) menemui Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron kemarin (20/7). Mereka tak sendiri, tetapi bersama perwakilan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bangkalan Eko Setiawan mengutarakan, kedatangan BPWS dan perwakilan Kementerian PUPR sebatas silaturahmi dan membicarakan infrastruktur di Kota Salak. Sama sekali bukan dalam rangka meminta dukungan agar BPWS tidak dibubarkan.

”Sebatas silaturahmi. Tidak ada pembicaraan minta dukungan. Nggak ada itu,” tegas Eko.

Pertemuan tersebut berbicara seputar sinkronisasi program pembangunan di Bangkalan ke depan. ”Kebetulan banyak pembangunan nasional yang perlu dibantu BPWS, dalam hal ini Kementerian PUPR,” ujarnya.

Misalnya, kelanjutan megaproyek Jalan Kembar menuju Pelabuhan Madura Industrial Seaport City (MISI) di Desa Junganyar, Kecamatan Socah, yang dibiarkan mangkrak bertahun-tahun. Kemudian, terdapat beberapa permintaan peningkatan jalan nasional yang berlokasi di Burneh–Junok.

”Ya kami mengusulkan pembangunan nasional yang ada di Bangkalan segera direalisasikan. Itu yang kami sampaikan,” terangnya.

Plt Kepala Dinas PUPR Bangkalan Ishak Sudibyo menegaskan, kedatangan BPWS dan perwakilan Kementerian PUPR tidak menyinggung perihal dukung-mendukung. Lagi pula, urusan pembubaran lembaga negara itu merupakan kewenangan Presiden Joko Widodo.

”Banyak yang dibicarakan. Tapi, lagi-lagi bukan dalam rangka meminta dukungan,” ujarnya.

Selama ini, banyak pembangunan di Bangkalan berkat BPWS. Dengan demikian, ke depan perlu konsep yang sama untuk pembangunan infrastruktur. ”Seputar minta dukungan untuk pembangunan di Madura. Salah satunya di Bangkalan,” katanya.

Atas dasar itu, pihaknya mengajukan permintaan agar proyek MISI dari Suramadu ke Socah dilanjutkan. Kendala selama ini berkenaan dengan lahan perhutani. ”Itu bisa cepat diselesaikan. Itu salah satu yang kami bicarakan,” tuturnya.

(mr/daf/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia