alexametrics
Minggu, 09 Aug 2020
radarmadura
Home > Bangkalan
icon featured
Bangkalan
Lima Kecamatan Bebas Covid-19

Boleh Gelar Kegiatan dengan Protokol Kesehatan

30 Juli 2020, 14: 02: 32 WIB | editor : Abdul Basri

Jubir Satgas Covid-19 Agus Zein.

Jubir Satgas Covid-19 Agus Zein. (VIVIN AGUSTIN HARTONO/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN, Jawa Pos Radar Madura – Peluang Bangkalan menuju zona kuning dan hijau sangat besar. Sebab, lima kecamatan sudah dinyatakan bebas dari Covid-19.

Jubir Satgas Covid-19 Bangkalan Agus Zein mengutarakan, status Kota Salak masih zona oranye terkait persebaran Covid-19. Namun, potensi menuju zona kuning, bahkan zona hijau, kemungkinan bisa terjadi.

”Karena sudah ada lima kecamatan yang masuk zona hijau. Lima kecamatan itu antara lain Tragah, Konang, Tanjungbumi, Kokop, dan Galis,” ungkapnya kemarin (29/7).

Menurut Agus, lima kecamatan tersebut dinyatakan bebas Covid-19. Sebelumnya memang banyak warga yang terpapar. Tetapi, sekarang sudah sembuh. Karena itu, diputuskan kecamatan tersebut tidak terpapar virus korona.

”Yang sudah tidak ada pasien positif Covid-19. Kami simpulkan kecamatan itu zona hijau,” terangnya.

Meski lima kecamatan itu sudah dinyatakan bebas virus korona, penerapan protokol kesehatan tetap berlaku. Tidak bisa beraktivitas tanpa mematuhi protokol kesehatan Covid-19. ”Tidak pas bebas. Tetap harus menjalankan prokes Covid-19,” tuturnya.

Manakala menggelar kegiatan yang mendatangkan banyak orang diperkenankan. Dengan catatan, harus mengikuti protokol kesehatan. Jaga jarak dan pakai masker tidak boleh diabaikan. ”Karena status zona hijau itu hanya dari perhitungan kami. Dasarnya karena tidak ada yang terpapar,” sebutnya.

Kepala diskominfo itu menyatakan, sekarang ini persebaran Covid-19 di Bangkalan relatif menurun. Pasien yang terpapar juga tidak sebanyak saat awal-awal. Hanya, yang meninggal juga cukup tinggi.

”Karena itu, Bangkalan masih zona oranye. Tapi, lagi-lagi kami punya harapan besar. Sangat bisa zona hijau,” pungkasnya.  

(mr/daf/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia