alexametrics
Minggu, 09 Aug 2020
radarmadura
Home > Pamekasan
icon featured
Pamekasan

Berkat JKN-KIS, Biaya Persalinan Istri Ari Gratis

25 Juli 2020, 12: 04: 23 WIB | editor : Haryanto

Berkat JKN-KIS, Biaya Persalinan Istri Ari Gratis

Share this      

PAMEKASAN – Ari Anggraeni punya kesan khusus bila berbicara soal program Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS). Warga Kelurahan Polagan, Kecamatan Kota Sampang itu menuturkan, program JKN – KIS telah menjamin biaya persalinan istrinya. Dia tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan.

“Waktu itu, istri saya sudah seperti ada tanda – tanda mau melahirkan. Sekitar pukul 10.00 itu sudah masuk pembukaan tiga. Langsung saya bawa ke klinik dan alhamdulillah lahir normal,” ucapnya.

Saat istrinya menjalani persalinan, Ari masih memikirkan biaya meski telah terdaftar sebagai peserta JKN-KIS. Sebab, belum pernah menggunakan kepesertaannya untuk berobat. Termasuk, terpengaruh berita miring mengenai program JKN-KIS.

“Waktu itu (awal 2019, Red) kan ada berita berantai. Katanya, orang melahirkan tidak dijamin lagi sama BPJS. Ternyata, itu nggak benar. Setelah persalinan selesai dan istri serta anak saya boleh pulang, tidak perlu bayar lagi. Semua sudah djamin BPJS (JKN-KIS, Red). Saya bersyukur,” ujarnya.

Pengalaman itulah yang semakin meyakinkan Ari bahwa program JKN–KIS sangat bermanfaat baginya dan keluarga. Karena itu, Ari mengajak seluruh masyarakat mendaftar sebagai peserta JKN-KIS. Itu untuk perlindungan diri apabila memerlukan pelayanan kesehatan.

“Sakit itu kan datangnya kapan saja. Kalau sudah punya BPJS (JKN-KIS, Red) kan enak sudah tidak mikir biaya lagi. Apalagi, pelayanan kesehatan kepada peserta BPJS sudah bagus,” pungkasnya. (ar/tw)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia