alexametrics
Minggu, 09 Aug 2020
radarmadura
Home > Politik Pemerintahan
icon featured
Politik Pemerintahan

RD Dapat Tawaran Jadi Bacawabup

14 Juli 2020, 17: 47: 09 WIB | editor : Abdul Basri

MEMANTAU: Pelatih Madura United Rachmad Darmawan memberikan arahan kepada anak asuhnya.

MEMANTAU: Pelatih Madura United Rachmad Darmawan memberikan arahan kepada anak asuhnya. (VIVIN AGUSTIN HARTONO/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Pelatih Madura United (MU) Rachmad Darmawan (RD) masuk dalam bursa pemilihan kepala daerah (pilkada) Kabupaten Lampung Tengah, Provinsi Lampung. Bahkan, pamflet mantan pelatih Timnas Indonesia itu menyebar luas di media sosial. Dia akan maju sebagai wakil bupati (Wabup) mendampingi perempuan bermana Nessy Calvia Mustafa.

Saat dikonfirmasi Jawa Pos Radar Madura, RD membenarkan dirinya masuk dalam bursa cawabup pada pilkada Lampung Tengah. Namun, dirinya belum memutuskan tawaran maju sebagai calon wabup di tanah kelahirannya. ”Betul ada tawaran itu. Tapi, saya belum buat keputusan apa pun,” ucapnya kemarin (13/7).

RD mengungkapkan, pinangan maju sebagai cawabup banyak disampaikan pengurus partai politik (parpol) dan tokoh masyarakat Lampung Tengah. Namun, dia belum memiliki keinginan untuk berkarir di dunia politik. ”Belum tertarik, tapi wallahu a’lam bishawab,” tutur mantan pelatih Sriwijaya FC itu.

Dia menambahkan, beberapa elite parpol dan tokoh masyarakat Lampung Tengah memberi dirinya waktu untuk mengambil keputusan pekan ini. Karena itu, pihaknya akan memikirkan secara matang sebelum menyatakan sikap. ”Kalau sekarang pasti saya jawab nggak,” sambungnya.

RD menambahkan, keluarganya tidak ambil pusing dengan banyaknya tawaran untuk maju sebagai bacawabup. Keluarganya mendukung penuh segala keputusan yang akan ditentukan oleh dirinya. ”Keluarga mendukung apa pun keputusan saya,” tandasnya. (jup)

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia