alexametrics
Minggu, 09 Aug 2020
radarmadura
Home > Bangkalan
icon featured
Bangkalan

Langkah Nyata Kades Marlihan Majukan Desa

Realisasi Bantuan Tepat Sasaran

13 Juli 2020, 21: 36: 43 WIB | editor : Abdul Basri

SATU TEKAD: Kades Keleyan Marlihan (kanan) duduk bersama Wakil Ketua BPD Keleyan Ripai, S.T., M.T. di balai desa.

SATU TEKAD: Kades Keleyan Marlihan (kanan) duduk bersama Wakil Ketua BPD Keleyan Ripai, S.T., M.T. di balai desa. (RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Kepala Desa (Kades) Keleyan Marlihan melakukan langkah nyata memajukan desa. Salah satunya, pembangunan infrastruktur digenjot dan semua bantuan direalisasikan tepat sasaran.

Infrastruktur yang dibangun yakni jalan antardusun, drainase, tembok penahan tanah (TPT), dan gapura. Kemudian, pembangunan sarana pendidikan taman kanak-kanak (TK) dan fasilitas olahraga.

”Sarana pendidikan TK kami bangun di Dusun Keleyan. Fasilitas olahraga berupa lapangan voli ada di Dusun Manggaan. Sementara untuk program peningkatan infrastruktur, jika dipersentase mencapai 80 persen,” kata Kades Marlihan kemarin (12/7).

TAHAP FINISHING: Fasilitas olahraga yang dibangun Kades Keleyan Marlihan di Dusun Manggaan, Desa Keleyan.

TAHAP FINISHING: Fasilitas olahraga yang dibangun Kades Keleyan Marlihan di Dusun Manggaan, Desa Keleyan. (RadarMadura.id)

Kades dua periode itu menyampaikan, untuk tahun anggaran 2020, ada empat proyek pembangunan. Yakni, lapangan voli, drainase, makadam, dan gapura di tiap pintu masuk dusun. ”Balai desa untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat kami bangun di Dusun Keleyan,” tuturnya.

Selama pandemi Covid-19, upaya pencegahan dilakukan secara intens. Yakni, penyemprotan disinfektan ke sejumlah tempat umum seperti sekolah dan tempat ibadah. Pemerintah desa juga bagi-bagi masker gratis. ”Apa yang kami lakukan demi kebaikan warga agar tidak terpapar,” ucapnya.

Sebagai upaya meringankan beban ekonomi warga, Kades Marlihan menyalurkan BLT dana desa (DD) sesuai aturan. Bantuan itu dipastikan tepat sasaran. ”BLT DD tahap dua sudah tuntas. Jumlah penerimanya 120 orang dengan masing-masing nominal bantuan Rp 600 ribu,” katanya.

Pembangunan akan terus dilakuan secara merata di semua dusun. Yakni, Dusun Bandung Timur, Bandung Barat, Keleyan, Manggaan, Rojing, Pajeten, dan Langgulang. 

(mr/rul/pen/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia