alexametrics
Minggu, 09 Aug 2020
radarmadura
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Empat Pemerkosa Janda Diamankan, Seorang Dikirim dari Kalimantan

07 Juli 2020, 09: 37: 39 WIB | editor : Abdul Basri

Kasatreskrim Polres Bangkalan AKP Agus Sobarnapraja.

Kasatreskrim Polres Bangkalan AKP Agus Sobarnapraja. (DARUL HAKIM/Radarmadura.id)

Share this      

BANGKALAN - Empat pelaku pemerkosaan janda berinisial S asal Kecamatan Kokop mendekam di Polres Bangkalan. Satu di antara mereka berhasil diringkus di Pulau Kalimantan. 

Mahrus, sepupu korban, mendapatkan kabar bahwa salah satu pelaku sudah ditangkap di Kalimantan. ”Tadi sore saya mendengar kabar dari Mas Sahid (kuasa hukum keluarga korban) kalau dia dikabari temannya yang di Polda Kalimantan,” jelasnya Senin malam (6/7). 

Menurut Mahrus, kinerja tim Polres Bangkalan sudah maksimal dan cepat menangani kasus tersebut. Dia berharap semua pelaku segera bisa diringkus. ”Kami akan terus membantu dan mendukung dengan berbagai upaya untuk menuntaskan kasus ini,” paparnya. 

Sahid mengaku mendapat kabar bahwa seorang pelaku pemerkosaan terhadap perempuan 20 tahun itu ditangkap di wilayah Kalimantan. Yang bersangkutan juga sudah dikirim ke Polres Bangkalan. ”Pelaku sudah di Polres Bangkalan, dan sudah ditangani petugas,” jelasnya. 

Selain itu dirinya juga mendapatkan informasi bahwa ada pelaku yang menyerahkan diri ke Polres Bangkalan. Tetapi, Sahid belum tahu jumlah yang menyerahkan diri berapa. ”Syukurlah jika sudah menyerahkan diri. Semoga sisanya juga segera tertangkap,” harapnya. 

Kasatreskrim Polres Bangkalan AKP Agus Sobarnapraja membenarkan bahwa empat orang yang menodai S sudah diamankan. Sementara tiga orang lainnya masih dalam pengejaran. Dia berjanji polisi segera membekuk mereka. 

”Pelaku yang sudah berada di Polres Bangkalan masih dilanjutkan penyidikan dan terus dikembangkan,” katanya tanpa menyebut identitas empat orang yang dimaksud. 

Mutmainnah selaku psikolog yang menangani korban sebelum meninggal dunia mengucapkan syukur atas penangkapan pelaku oleh Polres Bangkalan. Kemungkinan Selasa (7/7) dirinya akan menggelar aksi solidaritas untuk mendukung kinerja kepolisian dan memberikan aksi kepedulian bahwa kejahatan serupa tak boleh terulang. 

”Saya akan meminta tanda tangan para tokoh untuk mengingat dan berharap kasus serupa tidak terjadi lagi,” katanya. (hel)

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia