alexametrics
Rabu, 15 Jul 2020
radarmadura
Home > Pamekasan
icon featured
Pamekasan

Kades: Terima Kasih Bapak Bupati

Distribusikan Mobil Sigap Tahap Dua

30 Juni 2020, 19: 39: 23 WIB | editor : Abdul Basri

SUKSES: Camat Proppo Sutowijoyo secara simbolis menyerahkan berkas mobil Sigap kepada Kades Samatan Mohammad Tamyis kemarin.

SUKSES: Camat Proppo Sutowijoyo secara simbolis menyerahkan berkas mobil Sigap kepada Kades Samatan Mohammad Tamyis kemarin. (MOH. ALI MUHSIN/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Pemkab Pamekasan mendistribusikan bantuan mobil Siaga Tanggap Peduli (Sigap) tahap dua kemarin (29/6). Penyerahan mobil melalui camat di masing-masing kecamatan. Program Pamekasan Call Center (PCC) tersebut diapresiasi para kepala desa.

PCC merupakan program Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Wakil Bupati Raja’e. ”Alhamdulillah, bantuan mobil sehat ini merupakan bukti nyata kepedulian Bapak Bupati-Wabup kepada warga,” kata Kepala Desa (Kades) Samatan, Kecamatan Proppo, Mohammad Tamyis usai menerima bantuan mobil Sigap kemarin.

Mobil Sigap sebagai bentuk respons Pemkab Pamekasan untuk memberikan pelayanan prima kepada warganya. Utamanya dalam bidang kesehatan. ”Bisa meringankan biaya warga karena fasilitas ini gratis,” tuturnya.

Tamyis mengaku akan memanfaatkan fasilitas tersebut dengan sebaik-baiknya. Jika ada warga yang membutuhkan, pihaknya siap memberikan pelayanan yang prima. ”Dua puluh empat jam kami siap untuk melayani warga jika ada yang membutuhkan mobil sehat,” tegas Tamyis.

”Kami komitmen untuk ikut bersama-sama membangun Pamekasan di bawah pimpinan Bupati Baddrut Tamam dan Wabup Raja’e menuju Pamekasan Hebat,” sambungnya.

Mobil Sigap sebagai bukti kerja nyata dalam rangka memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat. Yaitu, sesuai dengan komitmen bupati untuk membawa Pamekasan yang biasa menjadi kabupaten luar biasa.

”Atas nama kepala desa kami ucapkan terima kasih atas kepedulian pemkab pada desa dan warga,” ungkap Tamyis.

Sementara itu, Camat Proppo Sutowijoyo berterima kasih kepada semua pihak yang telah berkomitmen untuk bersama-sama berikhtiar menggeser Kabupaten Pamekasan dari kabupaten yang biasa-biasa saja menjadi kabupaten luar biasa. Dia menjelaskan, untuk menjadikan kabupaten yang luar biasa harus bekerja dengan luar biasa juga.

Kerja luar biasa memerlukan keikhlasan, kesabaran, etos kerja, tekad, dan keseriusan. ”Sebab itu, melalui fasilitas ini saya berharap agar kepala desa maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Sutowijoyo saat peyerahan mobil.

Sementara itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menjelaskan, Pamekasan Call Center dan mobil Sigap diharapkan dapat menjadi alat pemerintah untuk memberikan pelayanan yang prima dan profesional. ”Ini sebagai bukti kesungguhan pengabdian kami kepada masyarakat,” terangnya.

Baddrut berharap agar kepala desa dapat membantu menyosialisasikan program tersebut kepada masyarakat. Yaitu, menyampaikan bahwa Pamekasan sudah menjalankan program Pamekasan Call Center dan punya mobil Sigap. Masyarakat dapat menelepon ke nomor 082245565049 dan 082245565053.

”Dengan fasilitas ini, orang sakit dijemput dan diantar ke pusat-pusat pelayanan kesehatan.  Jika sudah sehat, diantar kembali ke rumah. Di nomor telepon tersebut juga melayani konsultasi kesehatan gratis,” jelasnya.

Baddrut berpesan kepada seluruh camat dan kepala desa untuk dapat memanfaatkan dan merawat mobil Sigap dengan baik. Harapannya, masyarakat dapat menggunakan mobil sehat itu secara optimal, serta dapat merasakan manfaat secara langsung.

”Semoga mobil sehat yang terdistribusikan ke desa-desa bermanfaat bagi kita semua. Semoga kita semua senantiasa mendapatkan pertolongan Allah SWT,” harapnya.

(mr/sin/onk/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia