alexametrics
Rabu, 15 Jul 2020
radarmadura
Home > Features
icon featured
Features

Cemilan Bergizi Jaga Pikiran Positif dan Daya Tahan Tubuh

26 Juni 2020, 13: 26: 16 WIB | editor : Abdul Basri

Ilustrasi anak tengah mengkonsumsi cemilan dengan Susu dan telur yang memiliki kandungan gizi yang tinggi sangat bagus bagi anak-anak untuk menjaga imun tubuh.

Ilustrasi anak tengah mengkonsumsi cemilan dengan Susu dan telur yang memiliki kandungan gizi yang tinggi sangat bagus bagi anak-anak untuk menjaga imun tubuh. (ISTIMEWA)

Share this      

JawaPos.com - Pandemi Covid-19 akan terus mendampingi aktivitas keseharian kita. Dengan begitu, perlu untuk menjaga kesehatan diri.

Menjaga daya imun tubuh bukan hanya dari makanan bergizi, melainkan juga berpikiran positif pun dapat meningkatkan tubuh kita dari serangan virus. Hal tersebut pun juga sering disampaikan oleh pemerintah.

Bukan hanya pemerintah, perkataan itu pun juga diamini oleh Sosiolog Dr. Musni Umar Ph.D yang juga sekaligus Rektor Universitas Ibnu Chaldun (UIC) yang mengatakan bahwa daya tahan tubuh dapat dijaga dengan menjaga otak kita agar tidak berpikir negatif.

"Itu betul, pikiran yang ruwet dan macam-macam itu bias mempengaruhi kesehatan dan imunitas kita, berpikir positif yang baik karena pikiran yang positif itu bias menghadirkan ketenangan dan kekuatan di dalam tubuh kita," terang dia ketika dihubungi JawaPos.com.

Dia juga menyebutkan, untuk tidak terlalu memikirkan masalah, masyarakat mereka bias membagi pikiran mereka dengan orang yang mereka percayai, seperti keluarga ataupun teman.

"Tidak mungkin hidup ini tidak ada masalah, kita harus sampaikan kepada orang terdekat kita, keluarga atau teman, jadi ini mengurangi beban pikiran kita, kita juga harus berolahraga, keluar keringat kita dan bias melihat pemandangan itu juga bisameng hilangkan stress kita," tambahnya.

Terkait dengan makanan bergizi, dia juga menyarankan untuk mengkonsumsi zat gizi yang seimbang, tidak harus makanan berat. Melalui cemilan ringan pun boleh, seperti kue atau juga es krim.

"Bisa juga yang seperti itu, yang ada 4 sehat 5 sempurna yang mengandung susu dan telur, kita tidak perlu ajarin makan yang relative bergizi. Sangat penting sekali kitaberpikiran positif itu perlu sekali dan selalu optimis," tutur dia.

Mengkonsumsi makanan ringan pun juga dapat memberikan rasa kepuasan sendiri, dengan begitu, pikiran gundah yang ada di dalam diri pun dapat tertangani akibat cemilan ringan yang dikonsumsi.

"Kesehatan mental, tidak hanya kesehatan fisik, mudah-mudahan fisik kita juga jadi seperti itu," jelasnya.

Dengan adanya anjuran dari pemerintah untuk lebih banyak di rumah, beragam cemilan yang enak dan baik bisa menjadi salah satu pilihan untuk menemani aktivitas di rumah seperti produk terbaru dari Aice, yaitu es krim Aice Susu Telur yang dapat menjaga pikiran untuk tetap positif. Untuk menemukannya pun sangat mudah, yakni di minimarket, supermarket, hypermarket, di warung sekitar Anda, bahkan kalian juga dapat memesan es krim Aice Susu Telur secara online di marketplace favoritmu sebagai persediaancemilan di rumah.

(mr/*/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia