alexametrics
Rabu, 15 Jul 2020
radarmadura
Home > Sampang
icon featured
Sampang

Kunjungi Sampang, Kakanwil Kemenag Ahmad Zayadi Hadiri Dua Acara Ini

23 Juni 2020, 23: 36: 40 WIB | editor : Haryanto

SINERGI: Ahmad Zayadi didampingi forkopimda menggunting pita peresmian Ponpes Assirojiyah sebagai Pesantren Tangguh, Selasa (23/6).

SINERGI: Ahmad Zayadi didampingi forkopimda menggunting pita peresmian Ponpes Assirojiyah sebagai Pesantren Tangguh, Selasa (23/6). (Moh. Iqbal/RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenag Jatim melakukan pembinaan kepada aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan kantor Kemenag Sampang. Kemudian, meresmikan pondok pesantren (Ponpes) Assirojiyah Sampang sebagai Pesantren Tangguh.

Kakanwil Kemenag Jatim Ahmad Zayadi mengatakan, pembinaan tersebut bertujuan untuk memicu semangat kerja kepala KUA dan jajaran ASN kantor Kemenag Sampang. Dia mengimbau agar selalu bekerja dan melayani masyarakat dengan baik.

"Kami berharap semangat dan kinerja kawan-kawan di lingkungan kantor Kemenag Sampang terus naik dan semakin baik ke depannya," katanya.

PEMBINAAN: Ahmad Zayadi (depan tengah) saat memberi arahan kepada kepala KUA dan pejabat di jajaran kantor Kemenag Sampang, Selasa (23/6)..

PEMBINAAN: Ahmad Zayadi (depan tengah) saat memberi arahan kepada kepala KUA dan pejabat di jajaran kantor Kemenag Sampang, Selasa (23/6).. (Moh. Iqbal/RadarMadura.id)

Menurut Ahmad Zayadi, pada masa pandemi covid-19, pembentukan Pesantren Tangguh sangat penting untuk memastikan ponpes menerapkan protokol kesehatan. Sehingga, bisa memberi rasa aman akan kesehatan para santrinya.

"Pesantren Tangguh ini merupakan salah satu instrumen agar layanan pendidikan di ponpes tetap produktif dan aman dari covid-19," lanjutnya.

Dijelaskan, para santri dan santriwati yang akan kembali ke ponpes harus benar-benar dalam kondisi sehat. Ketika tiba di ponpes, harus mengikuti protokol kesehatan. "Intinya, penerapan protokol kesehatan itu untuk kesehatan semuanya," terang Ahmad Zayadi.

Sementara itu, Kepala Kemenag Sampang H. Pardi menyampaikan, ke depan, pihaknya akan terus menambah keberadaan Pesantren Tangguh di Sampang. Sebab, hal itu untuk menangkal persebaran covid-19.

"Pesantren Tangguh ini untuk kepentingan kita bersama. Semoga covid-19 dapat tertangani dengan baik dan segera berakhir. Pesantren dan lingkungan lainnya harus memberi efek positif untuk mewujudkan Sampang Hebat Bermartabat," tegasnya. (iqb)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia