alexametrics
Rabu, 15 Jul 2020
radarmadura
Home > Sportainment
icon featured
Sportainment

Persesa Dorong Liga 3 Digulirkan

22 Juni 2020, 02: 54: 44 WIB | editor : Abdul Basri

MENUNGGU KEPASTIAN: Pemain Persesa Sampang sedang melakukan latihan di Lapangan Wijaya Kusuma sebelum diliburkan.

MENUNGGU KEPASTIAN: Pemain Persesa Sampang sedang melakukan latihan di Lapangan Wijaya Kusuma sebelum diliburkan. (PERSESA FOR RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG – Kelanjutan putaran Liga 3 belum ada kejelasan dari Asosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur. Hal itu berdampak pada kegiatan klub di bawah. Termasuk Persesa Sampang yang saat ini vakum.

Ketua Askab PSSI Sampang Mohammad Farok mengaku belum menerima pemberitahuan terkait keberlangsungan putaran Liga 3. Padahal, semua klub di kabupaten menunggu kepastian Liga 3 tersebut. ”Tidak ada kegiatan sama sekali,” katanya kemarin (21/6).

Karena itu, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Asprov PSSI Jatim. Pasalnya, jika melihat jadwal, seharusnya Liga 3 dimulai bulan ini. Jika mau dilanjutkan, waktu kompetisi masih memungkinkan.

Farok mendorong agar Liga 3 dilanjutkan. Apalagi, pihaknya sudah melakukan persiapan untuk mengarungi Liga 3. Di antaranya, dengan merekrut pemain dan pelatih yang akan berlaga pada kompetisi Liga 3 regional Jatim tersebut.

”Kemungkinan masih bisa dilanjutkan. Waktunya masih mencukupi untuk digelar tahun ini. Kami akan coba komunikasi dengan asprov,” turunya.

Menurut Farok, Laskar Trunojoyo siap jika kompetisi akan dilanjutkan. Kondisi pemain bisa diandalkan. Sebab sebelum vakum, Persesa sempat menerapkan latihan secara virtual dari rumah masing-masing.

”Kalau dilanjutkan, kita akan hubungi lagi teman-teman. Kontrak pelatih juga masih berjalan,” ungkap Farok.

Hal senada juga disampaikan asisten pelatih Persesa Sampang AH Busiri. Menurut dia, pandemi Covid-19 berpengaruh terhadap kondisi pemain. Karena itu, jika dibiarkan terlalu lama dikhawatirkan performa pemain akan menurun.

Karena itu, pihaknya berharap kompetisi tetap dilanjutkan. Pihaknya siap mematuhi dan menjalankan protokol jika kompetisi dilanjutkan. ”Kompetisi masih bisa dilanjut dengan menerapkan protokol kesehatan,” katanya. (bil)

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia