alexametrics
Minggu, 27 Sep 2020
radarmadura
Home > Bangkalan
icon featured
Bangkalan

FISIB UTM Harus Bisa Mengawal Pembangunan Madura

15 Juni 2020, 12: 14: 52 WIB | editor : Abdul Basri

Rektor UTM Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.Si.

Rektor UTM Dr. Drs. Ec. H. Muh. Syarif, M.Si.

Share this      

Selamat milad ke-12 untuk FISIB UTM. Semoga bisa membumikan ilmu sosial bagi kemaslahatan Madura dan Jawa Timur. Saya meyakini tantangan ilmu sosial pada saat ini dan ke depan tidak mudah. Butuh semangat kerja keras, respons cepat, adaptasi, dan kolaborasi untuk menjadikan ilmu sosial kian kompetitif dan  memiliki peran signifikan. Saya percaya civitas academica FISIB punya energi untuk itu sehingga bisa menjawab tantangan berat itu menjadi peluang mewujudkan lulusan yang kompeten dan berdaya saing. FISIB UTM sebenarnya adalah bagian dari halaman depan pembangunan Madura yang humanis dan religius. Wajah dan peradaban Madura juga akan ditentukan dan dikonstruksi oleh peran FISIB UTM.

Dekan FISIB UTM Surokim As., S.Sos., S.H., M.Si., MIPR., CIQaR

Dekan FISIB UTM Surokim As., S.Sos., S.H., M.Si., MIPR., CIQaR

Membangun Madura Berkelanjutan dan peradaban madani adalah tugas mahaberat dan menantang bagi akademisi ilmu sosial. Sering kali perekembangan fisik material berlari kencang tanpa mempertimbangkan aspek manusia dan budaya sehingga membuat paradoks. Bisa modern, tetapi mengasingkan masyarakatnya. Ilmu sosial harus mengawal dan memberikan kompas agar pembangunan Madura tidak salah arah.

Wakil Dekan I FISIB UTM DR. Masduki

Wakil Dekan I FISIB UTM DR. Masduki

Dengan Dies Natalis FISIB Ke-12 ini, FISIB kembali meneguhkan  komitmennya sebagai salah satu pusat data dan litbang sosial budaya Madura. FISIB konsisten mengawal pembangunan Madura madani. Melalui tridarma, FISIB akan terus mempromosikan budaya Madura dan kearifannya sebagai modal sosial  yang  kental dengan perilaku guyub, berjiwa sosial tinggi,  dan semangat kebersamaan tinggi. Saya melihat masa depan Madura sebagian ada di FISIB UTM.

Wakil Dekan II FISIB UTM Yan Ariyani, S.Psi., M.Psi.

Wakil Dekan II FISIB UTM Yan Ariyani, S.Psi., M.Psi.

Tata kelola bersih dan tersedianya sarpras yang mendukung ICT merupakan salah satu tekad manajemen FISIB dalam menghadirkan pelayanan prima. Semangat untuk transparan dan akuntabel merupakan wujud good governance yang dicita-citakan FISIB. Semoga ke depan FISIB bisa meraih prestasi-prestasi yang membanggakan.

Wakil Dekan III FISIB UTM Bangun Sentosa D.H., Ph.D.

Wakil Dekan III FISIB UTM Bangun Sentosa D.H., Ph.D.

Prestasi kemahasiswaan menjadi salah satu prioritas FISIB UTM untuk meningkatkan rekognisi institusi dan akreditasi. Selain pembinaan, kami memberikan dukungan berupa pendampingan dan sistem yang terukur dengan pertimbangan-pertimbangan yang terarah, termasuk pendanaan. Berbagai celah kelemahan di periode sebelumnya selalu dievaluasi dan diperbaiki bersama dengan masukan berbagai pihak untuk prestasi FISIB UTM yang lebih progresif.

Gubernur BEM FISIB Ach. Faiq

Gubernur BEM FISIB Ach. Faiq

Kita ketahui bersama, dalam progresivitasnya FISIB telah melakukan dobrakan-dobrakan serta inovasi di segala bidang. Patut diapresiasi bagaimana spirit FISIB untuk menjadi fakultas yang kreatif, humanis, dan berbudaya. Usia 12 tahun waktunya FISIB untuk go public. Semoga dengan bertambahnya usia ini tetap menjadikan FISIB sebagai pioner perubahan positif serta bisa mencetak lulusan generasi baru yang cinta dan sadar akan budaya. Bersama FISIB, kita bisa menjadikan budaya sebagai jati diri, mencipta apresiasi, dan mempererat toleransi.

(mr/pen/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia