alexametrics
Kamis, 04 Jun 2020
radarmadura
Home > Sampang
icon featured
Sampang

Bangkalan Terbanyak, Sampang Salip Pamekasan dan Sumenep

23 Mei 2020, 20: 51: 17 WIB | editor : Haryanto

LIMA KECAMATAN MERAH: Peta Sebaran Covid-19 Sampang pada Sabtu (23/5).

LIMA KECAMATAN MERAH: Peta Sebaran Covid-19 Sampang pada Sabtu (23/5). (Istimewa)

Share this      

SAMPANG – Sampang merupakan kabupaten yang terakhir menjadi zona merah sebaran Covid-19 di Provinsi Jawa Timur. Namun, perkembangan kasus warga yang terpapar virus ini sangat cepat.

Sejak pasien pertama Selasa (12/5) lalu, sudah ada 16 warga yang terpapar hingga Sabtu (23/5). Bahkan, Sampang nangkring di posisi kedua terbanyak setelah Bangkalan dengan 30 kasus. Dengan demikian Sampang ”nyalip” Pamekasan yang 14 kasus dan Sumenep yang 7 kasus.

Berdasar peta sebaran Covid-19 Sampang pada Sabtu (23/5), belasan kasus Covid-19 itu tersebar di lima kecamatan. Yakni, Kota Sampang, Camplong, Pangarengan, Omben, Banyuates.

Terbanyak di Kecamatan Kota Sampang dengan tujuh kasus. Disusul Camplong lima kasus, dan Omben dua kasus. Sedangkan di Pangarengan dan Banyuates masing-masing satu kasus.

Dari 14 kecamatan di Sampang tersisa delapan kecamatan yang masih hijau. Yaitu, Ketapang, Sokobanah, Robatal, Karang Penang, Tambelangan, Jrengik, Torjun, dan Sreseh. Sedangkan Kedungdung zona kuning dengan dua pasien dalam pengawasan (PDP). (luq)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia