alexametrics
Kamis, 04 Jun 2020
radarmadura
Home > Pamekasan
icon featured
Pamekasan

Sisa Empat Desa Belum Cairkan BLT DD

23 Mei 2020, 19: 11: 07 WIB | editor : Abdul Basri

PEDULI: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat menyalurkan BLT DD di Desa Bunder, Kecamatan Pademawu, beberapa waktu lalu.

PEDULI: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam saat menyalurkan BLT DD di Desa Bunder, Kecamatan Pademawu, beberapa waktu lalu. (NOVAL FOR RadarMadura.id)

Share this      

PEMKAB Pamekasan terus mendorong percepatan realisasi BLT DD. Berdasarkan data dari dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (DPMD), dari 178 desa, hanya 4 desa yang belum memproses.

Kepala DPMD Pamekasan Ach. Faisol mengatakan, jumlah KPM BLT DD Pamekasan sebanyak 20.470. ”Mereka menerima Rp 600 ribu selama tiga bulan,” ungkapnya pada Jawa Pos Radar Madura. Kemudian, pagu anggaran setiap bulannya Rp 12.282.000.000 dikalikan tiga bulan.

”Sampai 19 Mei, ada 150 desa yang sudah mencairkan,” ungkapnya. Kemudiam, pada 20 24 desa juga mencairkan BLT DD. Pihaknya terus mendorong agar desa melakukan pencairan sebelum Idul Fitri tiba.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyampaikan, realisasi BLT DD jangan sampai dilakukam pasca Lebaran. Sebab, masyarakat sangat membutuhkan.

”Kita akan genjot terus. Intinya, sebelum Lebaran pencairannya harus tuntas,” kata orang nomor satu di Pamekasan tersebut. Tidak hanya BLT DD, JPS juga diupayakan terealisasi sebelum Idul Fitri 1441 Hijriah.

Dalam pencairan BLT DD, Pemkab Pamekasan bekerja sama dengan Bank Jatim. ”Kami juga meminta Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa untuk mendorong pencairan BLT DD di Pamekasan. Beberapa desa menunggu antrean Bank Jatim,” tukasnya.

Untuk diketahui, penentuan KPM BLT DD Pamekasan dimulai dengan melakukan musyawarah desa (musdes) khusus. Kepala desa, ketua BPD, dan tokoh masyarakat jadi satgas penentuan penerima KPM. Sementara babinsa dan bhabinkamtibmas sebagai mitra. (ky)

(mr/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia