alexametrics
Kamis, 04 Jun 2020
radarmadura
Home > Politik Pemerintahan
icon featured
Politik Pemerintahan
Hanya BKPSDA Diisi Plt

Bupati Pastikan Habis Lebaran Buka Lelang Jabatan

22 Mei 2020, 16: 22: 59 WIB | editor : Abdul Basri

R. Abdul Latif Amin Imron  Bupati Bangkalan.

R. Abdul Latif Amin Imron Bupati Bangkalan. (VIVIN AGUSTIN HARTONO/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Bupati Bangkalan Abdul Latif Amin Imron sudah melantik sembilan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) definitif. Namun, ada satu OPD yang masih diisi pelaksana tugas (Plt). Yakni, di badan kepegawaian dan pengembangan sumber daya aparatur (BKPSDA).

Bupati yang akrab disapai Ra Latif itu mengutarakan, sebenarnya ada 10 OPD yang dilelang secara terbuka. Namun, dari 10 OPD tersebut, hanya BKPSDA yang sepi peminat. Para pejabat justru banyak yang daftar selain BKPSDA.

”Yang kosong sekarang, yang belum definitif hanya BKPSDA. Sementara, yang lain sudah definitif,” ujar mantan wakil ketua DPRD Bangkalan itu kemarin (21/5).

Ra Latif tidak tahu kenapa pejabat tidak daftar di BKPSDA. Padahal, sudah dilakukan lelang secara terbuka. ”Mungkin yang dikejar hanya sembilan OPD itu,” ujarnya.

Untuk itu, habis Lebaran lelang akan dibuka kembali untuk pimpinan BKPSDA. Pejabat yang berminat dan memenuhi syarat segera daftar.

”Mungkin habis Lebaran dilelang lagi. Tapi, ya harus pakai protokol kesehatan Covid-19 selama masa lelang hingga ujian,” terangnya.

Untuk sementara, yang menjabat Plt di BKPSDA yakni Roosli Soelihariyono. ”Selain sebagai kepala disdag, dia juga menjadi Plt kepala BKPSDA,” sebutnya.

Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Bangkalan Ishak Sudibyo mengatakan, saat lelang jabatan dibuka, hanya BKPSDA yang tak memiliki pendaftar. Syarat pendaftar itu minimal empat orang. Tetapi karena tidak memenuhi ketentuan, itu terpaksa digagalkan.

”Kalau nggak salah, ada satu orang yang daftar. Tapi karena tidak mencapai batas minimal, ya gagal,” katanya.

(mr/daf/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia