alexametrics
Kamis, 04 Jun 2020
radarmadura
Home > Features
icon featured
Features

3.003 Personel Siaga Jaga Pasokan Listrik

20 Mei 2020, 20: 23: 42 WIB | editor : Haryanto

PERIKSA: Apel gelar peralatan untuk mengecek kelayakan dan kelengkapan peralatan sebelum terjun ke lapangan.

PERIKSA: Apel gelar peralatan untuk mengecek kelayakan dan kelengkapan peralatan sebelum terjun ke lapangan. (PLN UID Jatim for RadarMadura.id)

Share this      

SURABAYA – Idul Fitri 1441 H di depan mata. PLN UID Jawa Timur (Jatim) siaga menjaga keandalan pasokan listrik pada Lebaran tahun ini. Sebanyak 3.003 personel dari 16 UP3 dan 1 UP2D seluruh Jawa Timur diterjunkan untuk menjaga keandalan pasokan listrik.

Terdapat 53 titik pengamanan pasokan listrik yang tersebar dan difokuskan pada beberapa tempat-tempat vital yang berhubungan dengan Hari Raya Idul Fitri. Seperti masjid, pelabuhan, bandara, dan rest area.

Plh General Manager PLN UID Jatim Andriansyah menuturkan, pengamanan pasokan listrik dimulai H-7 hingga H+7 Idul Fitri. Petugas PLN yang bersiaga ini dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD) dan protokol keamanan Covid-19.

Ribuan petugas ini didukung 131 unit UGB (unit gardu bergerak), 16 unit genset mobile, dan 4 unit UPS portable. Selain itu juga didukung 3 unit UPS mobile, 352 mobil pelayanan teknik, 9 unit mobil skylift, dan 15 unit mobil PDKB berjarak.

Termasuk, 351 motor pelayanan teknik, 8 unit Mobil PDKB Sentuh Langsung, dan 10 unit crane di seluruh unit kami di Jawa Timur.

Beban puncak per Mei 2020 sebesar 5.646 MW dan daya mampu sebesar 8.051 MW. Dengan demikian, dapat dipastikan cadangan operasi normal dan PLN mampu memberikan pelayanan optimal kepada seluruh pelanggan.

Sebelum bertugas, tiap unit menggelar apel gelar pasukan dan gelar peralatan sebelum terjun ke lapangan. Sehingga, dapat digunakan secara maksimal. Adriansyah berharap masyarakat yang sedang di rumah dan menjalankan ibadah merasa aman dan nyaman.

”Mohon kepada segenap elemen masyarakat untuk mendukung kami,” pungkas Adriansyah. (*/luq)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia