alexametrics
Kamis, 04 Jun 2020
radarmadura
Home > Sampang
icon featured
Sampang

Pimpinan Dewan Terima Aspirasi Para Aktivis

20 Mei 2020, 16: 49: 39 WIB | editor : Abdul Basri

KHIDMAT: Ketua DPRD Sampang Fadol dan unsur pimpinan beserta anggota menerima aktivis LSM kemarin.

KHIDMAT: Ketua DPRD Sampang Fadol dan unsur pimpinan beserta anggota menerima aktivis LSM kemarin. (RUSYDI ZAIN/RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG – Pimpinan dan anggota DPRD Sampang menerima belasan aktivis berbagai lembaga swadaya masyarakat (LSM) kemarin (19/5). Aspirasi mereka akan diterima dan ditampung serta ditindaklanjuti secara baik. Termasuk berkaitan dengan data penerima program bantuan pemerintah di tengah pandemi Covid-19.

Ketua DPRD Sampang Fadol mengatakan, materi yang disampaikan aktivis lebih banyak mengarah pada data penerima bantuan yang dinilai amburadul. Pihaknya sudah menyampaikan pemegang data akan dipanggil. ”Kedatangan aktivis merupakan bentuk kepedulian agar seluruh program bantuan pemerintah tepat sasaran dan sampai kepada yang berhak,” katanya.

Dinas sosial (dinsos), dinas pemberdayaan masyarakat dan desa (DPMD) serta dispendukcapil akan dipanggil. Pihaknya sudah menjelaskan program jaring pengaman sosial (JPS) Rp 87 miliar secara gamblang. ”JPS itu tidak lantas hanya fokus pada ODR. Tapi, lebih pada warga terdampak pandemi yang tidak terdata di program bantuan lainnya,” ungkapnya.

Menurut dia, dana JPS tersebut tidak akan dihabiskan untuk kegiatan selama pandemi ini. Sebab, itu merupakan bagian dari pemenuhan implementasi dari keputusan bersama pemerintah. ”Seluruh aktivis harus aktif mengawasi seluruh program pemerintah dan mengawal akurasi data,” pintanya.

Ketua Jaka Jatim Korda Sampang Sidik mengatakan, pihaknya berharap peran aktif DPRD dalam realisasi seluruh program pemerintah di tengah pandemi Covid-19. Menurut dia, peruntukan pengalihan anggaran yang cukup besar harus tepat.

”Intinya, program itu benar-benar menyasar warga miskin yang terkena dampak dari pandemi korona ini. Tidak asal comot datanya,” katanya. 

(mr/rus/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia