alexametrics
Kamis, 04 Jun 2020
radarmadura
Home > Politik Pemerintahan
icon featured
Politik Pemerintahan

Hari Ini Bupati Lantik 9 Pejabat

20 Mei 2020, 16: 21: 08 WIB | editor : Abdul Basri

BERBURU: Sejumlah pejabat saat mengikuti lelang jabatan pengisian kepala OPD di Gedung Balai Diklat beberapa waktu lalu.

BERBURU: Sejumlah pejabat saat mengikuti lelang jabatan pengisian kepala OPD di Gedung Balai Diklat beberapa waktu lalu. (VIVIN AGUSTIN HARTONO/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan akan melantik sembilan pejabat struktural hari ini (20/5) sekitar pukul 09.00. Nama-nama pejabat itu sudah melalui lelang dan penentuan tiga besar untuk sembilan organisasi perangkat daerah (OPD).

Ketua Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemkab Bangkalan Ishak Sudibyo membenarkan bahwa hari ini akan digelar pelantikan untuk sembilan OPD hasil lelang. Namun, pihaknya tidak bisa menyampaikan secara detail siapa-siapa saja yang akan dilantik untuk menduduki sebagai kepala OPD.

”Karena dari Komisi ASN sudah turun rekomendasinya, tentu besok (hari ini, Red) akan digelar pelantikan,” ungkap dia kemarin (19/5).

Hanya, pihaknya tidak bisa menyebutkan siapa yang dipilih bupati dari tiga orang untuk dilantik sebagai kepala OPD. Itu urusan bupati. ”Tunggu saja besok. Kalau yang begitu-begitu, kewenangan bupati,” ujarnya.

Pj Sekkab Bangkalan itu menyatakan, dalam proses pelantikan terhadap sembilan OPD hari ini tentu ada beberapa pejabat yang harus digeser lagi ke tempat instansi semula. ”Sembilan OPD itu kan diisi Plt, nanti pejabat yang Plt itu geser ke OPD sebelumnya,” tuturnya.

Prosesi pelantikan memang harus dilaksanakan. Sebab, terdapat beberapa pejabat yang usianya mendekati masa pensiun. Batas maksimal pada saat dilantik 56 tahun. ”Lebih satu hari saja dari 56 tahun itu sudah tidak memenuhi syarat,” terangnya.

Urutan ranking itu bukan satu-satunya menjadi acuan dasar akan dilantik sebagai kepala OPD. ”Alhasil, apa kata Pak Bupati. Mau urut satu, mau urut tiga. Murni kewenangan bupati,” pungkasnya. 

(mr/daf/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia