alexametrics
Kamis, 04 Jun 2020
radarmadura
Home > Hukum & Kriminal
icon featured
Hukum & Kriminal

Polisi Tangkap Tiga Kurir Narkoba

19 Mei 2020, 16: 55: 51 WIB | editor : Abdul Basri

TAK BERKUTIK: Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputra merilis tiga kurir narkoba yang berhasil ditangkap kemarin.

TAK BERKUTIK: Kapolres Sampang AKBP Didit Bambang Wibowo Saputra merilis tiga kurir narkoba yang berhasil ditangkap kemarin. (RUSYDI ZAIN/RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG – Tiga kurir narkoba yang biasa beraksi di wilayah Kota Sampang berhasil ditangkap Tim Opsnal Satreskoba Polres Sampang kemarin (18/5). Ketiga kurir itu dirilis Kapolres AKBP Didit Bambang Wibowo Saputra didampingi Kasatnarkoba AKP Hari Siswo.

Didit mengungkapkan, ketiganya ditangkap di rumah masing-masing setelah memperoleh laporan dan informasi dari warga. Saat ditangkap, polisi menemukan sejumlah barang bukti narkoba yang melekat di tubuh ketiganya. ”Ada satu tersangka yang statusnya sebagai kurir sekaligus pengguna,” paparnya.

Tiga orang itu Muammar Khadafi, 28, dan Yulius Setiawan, 37. Mereka warga Desa Krampon, Kecamatan Torjun. Satu tersangka lainnya Ach. Mabrur, 28, warga Desa Pacanggaan, Kecamatan Pangarengan. Dari tiga tersangka ini, polisi menyita 0,62 gram sabu-sabu sebagai barang bukti.

Ketiganya dijerat pasal 114 ayat 1 subsider pasal 112 ayat 1 UU 35/2009 tentang Narkotika. Mereka terancam hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun dengan denda minimal Rp 1 miliar maksimal Rp 10 miliar. ”Kami masih terus menggali keterangan dari seluruh tersangka yang berhasil ditangkap supaya bisa mengungkap bandarnya,” tegas Didit.

Dia mengakui, untuk mengungkap bandar memang cukup sulit. Sebab, tidak ada warga yang berani memberikan informasi. Apalagi, tersangka yang berhasil ditangkap mayoritas tidak mau buka mulut. ”Semuanya seperti tersistem untuk bungkam dan mengaburkan informasi.” (rus/luq)

(mr/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia