alexametrics
Kamis, 04 Jun 2020
radarmadura
Home > Sumenep
icon featured
Sumenep

PT Garam Perhatikan Kemaslahatan Umat

Berikan Bantuan Dana untuk Tiga Desa

19 Mei 2020, 15: 45: 04 WIB | editor : Abdul Basri

DEMI KEMANUSIAAN: Direksi dan karyawan PT Garam (Persero) foto bersama tiga kepala desa usai penyerahan bantuan dana kemaslahatan umat di kantor PT Garam, Kalianget, kemarin.

DEMI KEMANUSIAAN: Direksi dan karyawan PT Garam (Persero) foto bersama tiga kepala desa usai penyerahan bantuan dana kemaslahatan umat di kantor PT Garam, Kalianget, kemarin. (BADRI STIAWAN/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP – PT Garam (Persero) terus melakukan aksi sosial kepada masyarakat di tengah pandemi Covid-19. Salah satu badan usaha milik negara (BUMN) itu menyerahkan bagi hasil lahan berupa bantuan dana kemaslahatan umat sebesar Rp 163 juta kemarin (18/5).

Bantuan diberikan secara simbolis kepada kepala desa (Kades) Pinggir Papas, Nambakor, dan Karanganyar di Kantor PT Garam (Persero) Kalianget. Bantuan itu untuk disalurkan kepada warga. Tiap desa mendapatkan dana Rp 54.580.726.

GM Pengembangan dan Inovasi Bisnis PT Garam (Persero) Indra Kurniawan menyampaikan, bantuan diberikan sebagai wujud kepedulian perusahaan pada lingkungan. Pengelolaan lahan PT Garam 17,5 hektare di Sumenep setiap tahun akan dilakukan bagi hasil kepada pekerja dan masyarakat. Khususnya di Desa Pinggir Papas, Nambakor, dan Karanganyar.

”Ini merupakan peran PT Garam (Persero) untuk terus memberikan manfaat pada masyarakat. Harapan kami, dengan adanya bagi hasil ini dapat bermanfaat bagi masjid, musala, maupun kesejahteraan guru-guru ngaji di sekitar pegaraman,” ujarnya.

Kades Karanganyar Suhartono Hadi mengungkapkan rasa terima kasih kepada PT Garam (Persero). ”Kami mewakili Kades yang lain dan masyarakat menyampaikan terima kasih. Semoga PT Garam semakin berkembang dan bisa bermanfaat bagi masyarakat dan lingkungan sekitar,” katanya. 

(mr/bad/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia