alexametrics
Sabtu, 15 May 2021
radarmadura
Home > Bangkalan
icon featured
Bangkalan

Malam Hari, Suramadu Tutup Tujuh Jam

Bawa Orang Sakit, Pengiriman Logistik, Boleh

05 Mei 2020, 16: 59: 55 WIB | editor : Abdul Basri

TERDAMPAK PERMBELAKUAN PSBB: Kendaraan melintas di Jembatan Suramadu kemarin.

TERDAMPAK PERMBELAKUAN PSBB: Kendaraan melintas di Jembatan Suramadu kemarin. (VIVIN AGUSTIN HARTONO/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Pintu masuk Jembatan Suramadu dari arah Madura ditutup pada malam hari. Yakni, pukul 21.00 hingga 04.00 atau tujuh jam.

Pemberlakuan penutupan Jembatan Suramadu pada malam hari merupakan bagian rangkaian diterapkannya pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk Kota Surabaya, Sidoarjo, dan Gresik. Ketentuan tersebut berlaku sejak Minggu malam (3/5).

Pemberlakuan penutupan itu masih ditoleransi bagi kendaraan  yang membawa orang sakit, pengiriman logistik, dan sembako. Termasuk, yang hendak bekerja asal mendapat surat resmi.

Baca juga: Larangan Kapal Bawa Penumpang Dicabut

”Kalau siang hari, yang menuju Surabaya diperkenankan, tapi sesuai dengan protokol kesehatan dan atas  dasar alasan yang kuat,” kata Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra kemarin (4/5).

Sejak PSBB diberlakukan di Surabaya, pihaknya mewanti-wanti memberikan imbauan untuk tidak ke Kota Pahlawan jika tidak ada keperluan urgen. Sekarang pihak polres Pelabuhan Tanjung Perak memberlakukan penutupan pada malam hari.

”Tentu kami imbau lagi. Misalnya, berupa pemasangan banner-banner di akses Suramadu bahwa ada penutupan pada malam hari,” kata Rama kemarin.

Masalah teknis menjadi tanggung jawab Polres Tanjung Perak. Pihak Polres Bangkalan hanya menindaklanjuti melalui sosialisasi dan penjagaan. ”Kalau ada yang bepergian ke Surabaya pada jam itu, terpaksa disuruh putar balik lagi ke Madura,” tegasnya.

Karena itu, masyarakat dimohon tetap tinggal di rumah jika tidak ada keperluan mendesak. Apalagi, jam tersebut merupakan waktu istirahat. ”Lebih baik di rumah saja, nggak usah keluar kalau tidak penting,” imbaunya.

(mr/onk/daf/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news