alexametrics
Kamis, 04 Jun 2020
radarmadura
Home > Politik Pemerintahan
icon featured
Politik Pemerintahan
37 Pejabat Baru Dilantik

Bupati: Kerja Pemerintah Akan Lebih Cepat Lagi

24 April 2020, 06: 30: 59 WIB | editor : Abdul Basri

BERI AMANAT: Bupati Baddrut Tamam menandatangani SK pengangkatan pejabat baru di lapangan Pendapa Ronggosukowati kemarin.

BERI AMANAT: Bupati Baddrut Tamam menandatangani SK pengangkatan pejabat baru di lapangan Pendapa Ronggosukowati kemarin. (ONGKY ARISTA UA/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Posisi kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Pamekasan yang semula kosong kini terisi. Itu setelah, Bupati Baddrut Tamam melantik empat jabatan pimpinan tinggi (JPT) pratama di lapangan Pendapa Ronggosukowati kemarin (23/4). Di sela-sela pelantikan juga dilakukan pengambilan sumpah kepala OPD dan administrator.

Catatan koran ini, ada empat JPT pratama yang sudah terisi.  Perinciannya, Akhmad Zaini dipercaya sebagai kepala dinas pendidikan (disdik), Cahya Wibawa sebagai kepala dinas pekerjaan umum dan perumahaan rakyat (PUPR), Sahrul Munir sebagai badan keuangan daerah, dan Kusairi sebagai kepala Satpol PP Pamekasan.

Total ada 37 pejabat baru yang dilantik Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. Perinciannya, 11 camat, 8 kepala OPD, 5 sekretaris dinas OPD, 4 kepala bidang di OPD, dan 9 Kabag di lingkungan Setkab Pamekasan.

Pelantikan pejabat baru di lingkungan Pemkab Pamekasan tersebut berdasar surat keputusan Bupati Pamekasan Nomor: 821.2/79/432.403/2020 tentang Pengangkatan dalam Jabatan.

Bupati Baddrut Tamam mengatakan, mutasi merupakan hal yang lumrah dan untuk penyegaran. ”Selain itu, bertujuan mempercepat realisasi program yang diprioritaskan pemkab. Penyegaran ini akan terus kita lakukan beberapa bulan ke depan. Agar tercipta sumber daya hebat dan bisa bekerja lebih maksimal,” ujarnya.

Menurut bupati, pelantikan pejabat tersebut sengaja dipusatkan di tengah lapangan Pendapa Ronggosukowati dan dimulai sekitar pukul 10.00. ”Sengaja diletakkan di lapangan supaya bisa berjemur agar sehat. Pelantikan ini tentunya tetap mengikuti protokol pencegahan Covid-19,” imbuhnya.

Politikus PKB itu menambahkan, pihaknya akan terus berupaya merealisasikan program prioritas yang telah menjadi garis besar gerak pemerintahan menuju Pamekasan Hebat. ”Call care di bidang kesehatan, beasiswa santri, membangun pertumbuhan ekonomi di desa-desa, dan membangun infrastruktur yang berkeadilan. Termasuk, berupaya agar reformasi birokrasi kita cepat melaju,” tegasnya.

Baddrut Tamam berharap, Pamekasan menjadi kabupaten yang mampu berdaya saing. Punya nilai tawar besar di tingkat nasional maupun internasional. Kemudian, memiliki pertumbuhan ekonomi di desa-desa yang besar. ”Atau berdaya saing kuat dengan kabupaten yang berdaya saing maju di Indonesia. Saya sering mengatakan, jangan mengharap hasil maksimal kalau kerjanya biasa,” ingatnya.

Orang nomor satu di lingkungan Pemkab Pamekasan itu akan mendorong pejabat yang baru dilantik agar bekerja maksimal dengan cara-cara yang luar biasa. Dengan demikian, lahir hasil-hasil kerja pemerintahan yang lebih maksimal. ”Fondasi kepemimpinan saya dan Pak Wabup adalah fondasi pengabdian. Dan dari fondasi itu, kita ingin melakukan langkah-langkah yang lebih sistematis untuk memberi bukti nyata kepada masyarakat Pamekasan,” pungkasnya. (ky)

(mr/yan/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia