alexametrics
Selasa, 02 Mar 2021
radarmadura
Home > Bangkalan
icon featured
Bangkalan

Upaya Kades Alas Rajah Bangun Desa, Genjot Peningkatan Infrastruktur

23 April 2020, 17: 12: 16 WIB | editor : Abdul Basri

PERMUDAH AKSES MASYARAKAT: Kondisi jalan rabat beton di Dusun Toronan yang dibangun saat kepemimpinan Kades Alas Rajah H Mathaki..

PERMUDAH AKSES MASYARAKAT: Kondisi jalan rabat beton di Dusun Toronan yang dibangun saat kepemimpinan Kades Alas Rajah H Mathaki.. (MATHAKI FOR RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – H Mathaki sudah tiga tahun menjabat sebagai kepala Desa (Kades) Alas Rajah, Kecamatan Blega. Dia terus berupaya membangun desa yang dipimpinnya. Peningkatan pembangunan infrastruktur betul-betul digenjot. Terutama, jalan poros antardusun.

Kades Alas Rajah H Mathaki memyampaikan, pada 2018 dan 2019 ada pembangunan rabat beton di Dusun Toronan. Panjangnya 700 meter dan lebar 2,5 meter. Ketebalannya 15 sentimeter. Akses Dusun Jing Enjing awalnya hanya jalan setapak dan terisolasi. ”Warga harus berputar ke desa lain ketika akan ke Dusun Alas Rajah. Alhamdulillah, saat ini selama kepemimpinan kami, warga tidak lagi berputar,” katanya kemarin (22/4).

Menurut Mathaki, pembangunan jalan poros antardusun akan terus ditingkatkan. Saat ini jika dipersentasekan, pengerjaan sudah selesai 75 persen. Tembusan jalan Dusun Jing Enjing dan Dusun Toronan sepanjang 2 kilometer. Jalan rabat beton menggunakan dana desa (DD).

H. Mathaki  Kepala Desa Alas Rajah.

H. Mathaki Kepala Desa Alas Rajah. (MATHAKI FOR RadarMadura.id)

”Warga kompak ikut serta melakukan pekerjaan. Sisa kepemimpinan kami memang ditarget infrastruktur bisa tuntas,” terangnya.

Mathaki menjelaskan, ada dua jalan antardusun yang belum tergarap. Yakni, jalan Dusun Kunyit ke Dusun Jing Enjing dan Dusun Toronan. Pihaknya akan mengutamakan apa yang menjadi keinginan warga. Salah satunya, peningkatan infrastruktur. Dengan demikian, perekonomian di Alas Rajah semakin meningkat.

”Penerangan jalan antardusun juga akan dilaksanakan. Lapangan futsal dibangun pada 2019. Ukurannya 22 x 30 meter persegi. Semoga apa yang kami lakukan bermanfaat kepada warga,” harapnya. 

(mr/rul/onk/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news