alexametrics
Minggu, 05 Apr 2020
radarmadura
Home > Berita Kota
icon featured
Berita Kota

Turunkan Tim Damkar, Semprotkan Disifektan

26 Maret 2020, 08: 10: 54 WIB | editor : Abdul Basri

PENCEGAHAN: Petugas damkar menyemprotkan disinfektan di sepanjang jalan protokol wilayah Bangkalan.

PENCEGAHAN: Petugas damkar menyemprotkan disinfektan di sepanjang jalan protokol wilayah Bangkalan. (VIVIN AGUSTIN HARTONO/RadarMadura.id)

Share this      

STERILISASI untuk pencagahan virus korona terus dilakukan. Pemkab Bangkalan menernjukan dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) untuk menyemprotkan disifektan ke fasilitas umum Selasa (24/3).

Sasaran penyemprotan yakni di Jalan Letnan Abdullah, Jalan A. Yani, Jalan KH Moh. Kholil, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Trunjoyo, dan Jalan Jokotole. Langkah tersebut dilakukan sebagai antisipasi persebaran Covid-19.

Sebab, orang dalam risiko (ODR), orang dalam pemantauan (ODP), dan pasien dalam pengawasan (PDP) di kabupaten paling ujung barat Madura ini terus mengalami peningkatan. Bahkan, satu pasien berstatus PDP kini masih berada di ruang isolasi.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bangkalan Sudiyo mengutarakan, penyemprotan tersebut dilakukan sebagai pencegahan dengan menggunakan cairan disinfektan. Dari dua unit damkar berkapasitas 25 ribu liter.

”Penyemprotan sebagai tindak lanjut dari kegiatan-kegiatan sebelumnya. Kali ini, sasarannya jalan protokol wilayah Bangkalan,” terangnya.

Mantan camat Blega itu menyatakan, penyemprotan disinfektan bisa mengurangi dan menghilangkan virus dan bakteri di wilayah Bangkalan. Yang paling penting, warga tidak keluar rumah. ”Kami sapu semua untuk wilayah Bangkalan,” ujarnya.

Selain bentuk pencegahan, Pemkab Bangkalan menindaklanjuti imbauan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. ”Kenapa fokus ke ODR? Sebab, di Bangkalan belum ada yang terjangkit. Satu orang yang status PDP masih dalam pemeriksaan,” pungkasnya.

(mr/daf/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia