alexametrics
Minggu, 05 Apr 2020
radarmadura
Home > Pamekasan
icon featured
Pamekasan

KIS Hilang? Tak Perlu Urus ke Kantor, Pakai KIS Digital Saja

25 Maret 2020, 10: 21: 49 WIB | editor : Haryanto

DIAPRESIASI: Warga menunjukkan KIS Digital.

DIAPRESIASI: Warga menunjukkan KIS Digital. (BPJS Kesehatan for RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN - Karena penyakit Covid-19 kian merebak, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS Kesehatan) pun melakukan penyesuaiaan pelayanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN – KIS).

Untuk sementara waktu, lembaga yang ditunjuk untuk menjalankan Program JKN – KIS itu melakukan beberapa langkah – langkah preventif di lingkungan kantor BPJS Kesehatan.

Abrori Rois, warga Kecamatan Larangan membagikan pengalamannya saat menggunakan aplikasi Mobile JKN ketika berobat di Fasilitas Kesehatan di Kabupaten Pamekasan.

“Saat mau ke puskesmas, kartu KIS anak saya ternyata hilang. Saat mau diurus, dapat info tidak usah ke kantor BPJS Kesehatan. Pakai KIS di aplikasi (Mobile JKN, Red) sudah bisa digunakan berobat. Saya coba pakai aplikasinya dan ternyata dilayani oleh puskemas,” ujarnya.

Menurut Abrori, KIS digital melalui aplikasi Mobile JKN membuat pelayanan lebih simple. Cukup dengan menunjukkan kartu digital yang ada di Mobile JKN, sudah dilayani dengan baik di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP).

“Kalau kartu itu kan bisa hilang karena kecil dan kadang kita lupa naruhnya. Kalau kartunya sudah ada smartphone kan enak, isi dompet tidak terlalu banyak,” candanya.

Ayah satu anak ini juga berharap, BPJS Kesehatan terus membuat berbagai inovasi untuk mempermudah peserta JKN - KIS.

“Sekarang ini, apa-apa sudah online dan menggunakan tekhnologi. Harapan saya, BPJS Kesehatan terus memanfaatkan kemajuan tekhnologi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” pungkasnya.

Sejumlah pelayanan administrasi yang biasanya dilakukan di kantor cabang, sementara pada beberapa kanal pelayanan seperti Mobile JKN dan Care Center BPJS Kesehatan 1500400. BPJS Kesehatan menjamin tidak ada pengurangan kualitas pelayanan. (Ar/tw). 

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia