alexametrics
Minggu, 05 Apr 2020
radarmadura
Home > Sumenep
icon featured
Sumenep

Pantau Proses Belajar Anak Didik, Kepala Disdik Sumenep Lakukan Ini

19 Maret 2020, 21: 21: 29 WIB | editor : Haryanto

PAKAI TEKNOLOGI: Kepala Disdik Sumenep Carto saat melakukan teleconference di ruang kerjanya, Rabu (18/3).

PAKAI TEKNOLOGI: Kepala Disdik Sumenep Carto saat melakukan teleconference di ruang kerjanya, Rabu (18/3). (Disdik Sumenep for RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP - Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep Carto melakukan telekonferensi dengan para kepala SD dan SMP. Tujuannya, memantau pembelajaran di rumah.

Saat melakukan komunikasi jarak jauh, Carto didampingi Kabid Pembinaan SMP Edy Suprayitno. Telekonferensi dilakukan pada saat jam sekolah.

Carto mengatakan, pembelajaran online bisa dilakukan melalui WhatsApp (WA) atau media lainnya. Setelah melakukan pembelajaran secara online, nanti diharapkan muncul terobosan baru dalam pembelajaran.

"Tidak hanya belajar di kelas, tapi juga belajar di rumah menggunakan teknologi canggih. Selain telekonferensi, kami juga turun langsung ke beberapa sekolah,” ucapnya.

Carto mengimbau para orang tua turut mengawasi buah hatinya saat menggunakan HP. Sebab, dikhawatirkan digunakan untuk hal-hal di luar kebutuhan belajar.

”Kepala sekolah harus memantau para guru. Selanjutnya, para guru harus terus berkoordinasi dan berkomunikasi dengan anak didik dan orang tuanya,” ingatnya.

Bagaimana dengan pelajar yang tidak memiliki HP? "Sekolah nanti meminjamkan HP atau media lainnya agar pelajar dapat mengikuti pembelajan online,” tutur Carto. (Aminatus Suhra)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia