alexametrics
Kamis, 02 Apr 2020
radarmadura
Home > Features
icon featured
Features

Laka Lantas Jadi PR Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Andhika Mizaldy L

Akan Ramu dengan Libatkan Lintas Instansi

16 Maret 2020, 07: 21: 03 WIB | editor : Abdul Basri

SEMRINGAH: Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Andhika Mizaldy Lubis saat ditemui di ruang kerjanya Selasa sore (10/3).

SEMRINGAH: Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Andhika Mizaldy Lubis saat ditemui di ruang kerjanya Selasa sore (10/3). (DARUL HAKIM/RadarMadura.id)

Share this      

Maraknya kecelakaan lalu lintas (laka lantas) di Kota Salak menjadi atensi AKP Andhika Mizaldy Lubis. Dia berjanji untuk terus berupaya menekan angka laka lantas.

GENAP dua pekan sudah AKP Andhika Mizaldy Lubis menduduki jabatan Kasatlantas Polres Bangkalan. Lulusan akademi kepolisian (Akpol) 2009 itu menggantikan AKP Mohamad Ardi Wibowo. Serah terima jabatan keduanya digelar Sabtu (7/3) lalu.

Di Selasa sore (10/3) yang cerah itu, AKP Andhika Mizaldy Lubis menyampaikan banyak hal kepada Jawa Pos Radar Madura. Salah satunya soal angka laka lantas di Bangkalan. Kondisi itu menjadi salah satu pekerjaan rumah (PR) Andhika.

Kata Andhika, insiden laka lantas di Bangkalan jika dibandingkan deegan kabupaten lainnya di Madura masih tergolong tinggi. Saat ini pihaknya sedang memetakan lokasi laka lantas tersebut. ”Ke depan akan kami ramu. Yang jelas, akan menggandeng instansi terkait,” janjinya.

Beberapa langkah yang akan dilakukan, misalnya pemasangan imbauan kepada pengendara. Terjadinya laka lantas banyak faktor. Di samping itu, untuk mengejar Zona Integritas (ZI) Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), pihaknya akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

”Kami butuh dukungan semua pihak. Harapan kepada masyarakat Bangkalan supaya tertib dalam berlalu lintas dengan dilengkapi segala persyaratan dalam berkendara,” paparnya.

Pria kelahiran 1987 itu berharap, masyarakat lebih peduli kepada dirinya sendiri. Lebih-lebih orang tua untuk memperhatikan anaknya.

”Sebelum masuk dewasa, jangan difasilitasi kendaraan. Itu mengedukasi anak. Kami yakin, manakala para orang tua di Bangkalan seperti itu, maka akan lebih maju dari yang lain,” ujarnya.

Dia menambahkan, ada beberapa program yang juga menjadi fokus. Di antaranya, samsat keliling yang dilakukan setiap hari, lalu samsat karapan yang beroperasi sesuai jadwal pasaran, payment point di tiga lokasi.

”Yakni di Kecamatan Tanjungbumi, Kamal, dan Blega berinduk di Bank Jatim. Samsat keliling dan SIM keliling pada hari Minggu berlokasi di CFD,” jelasnya.

Perwira asal Sumatera Utara itu menambahkan, untuk peningkatan pelayanan kepada masyarakat, pihaknya juga ada pelayanan samsat pada malam hari yang berlokasi di samsat induk, yakni mulai pukul 17.00–18.30. ”SIM keliling kami jadwal setiap hari yang berlokasi di tempat keramaian,” tandasnya.

Sebagai tambahan informasi. Andhika sebelumnya menjabat Kanit Sidikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jatim. Kali pertama bertugas di Korbrimob Polri, kemudian ke Polres Depok. Dia juga pernah menjabat Kapolsek di Jambi pada 2014–2015. Pada 2016 melanjutkan ke Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK). Pada 2017 berdinas di Akpol sampai tahun 2019.

Pada November 2019 menjabat Kanit Sidikmas Subdit Kamsel Ditlantas Polda Jatim. Pada pertengahan Januari hingga awal Maret lebih kurang dua bulan bertugas di Ditlantas Polda Jatim di unit Patroli Jalan Raya (PJR) Jatim VIII Suramadu.

(mr/rul/onk/bas/JPR)

 TOP
Artikel Lainya
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia