alexametrics
Senin, 06 Apr 2020
radarmadura
Home > Sumenep
icon featured
Sumenep

Sambangi Kepulauan, Wabup Bertekad Percepat Pembangunan

18 Februari 2020, 22: 02: 59 WIB | editor : Abdul Basri

TURUN LANGSUNG: Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi memimpin apel di halaman kantor Kecamatan Gayam kemarin.

TURUN LANGSUNG: Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi memimpin apel di halaman kantor Kecamatan Gayam kemarin. (HUMAS PEMKAB FOR RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP – Wakil Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengunjungi Pulau Sapudi sejak Minggu (16/2). Sejumlah pejabat organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan pemkab ikut mendampingi.

Ada beberapa agenda yang dilaksanakan selama kunjungan. Di antaranya, meresmikan Wisata Jembatan Mangrove (WJM) di Desa Kaloang, Kecamatan Gayam. Kemudian, meresmikan pasar tradisional dan sekretariat PAC GP Ansor Gayam. Tidak hanya itu, pengusaha muda sukses itu juga memimpin apel pagi di Kecamatan Gayam.

Achmad Fauzi mengaku hampir seluruh pulau di Sumenep pernah dikunjungi. Hal itu dilakukan untuk mengetahui kondisi masyarakat. Termasuk menyerap aspirasi masyarakat kepulauan untuk menjadi rekomendasi pemerintah daerah dalam mengambil kebijakan.

VISIONER: Wabup Sumenep Achmad Fauzi menggunting pita sebagai tanda peresmian sekretariat PAC GP Ansor Gayam, Minggu malam (16/2).

VISIONER: Wabup Sumenep Achmad Fauzi menggunting pita sebagai tanda peresmian sekretariat PAC GP Ansor Gayam, Minggu malam (16/2). (HUMAS PEMKAB FOR RadarMadura.id)

”Ada 126 pulau di Sumenep dan 48 pulau di antaranya berpenghuni. Untuk mengetahui persoalan dan kondisi sesungguhnya, memang perlu turun langsung,” katanya.

Fauzi menegaskan, Pemkab Sumenep serius berupaya mempercepat pembangunan di kepulauan. Buktinya, anggaran puluhan miliar setiap tahun digelontorkan dari APBD untuk program pembangunan infrastruktur di kepulauan. Tidak hanya itu, peningkatan pelayanan publik juga menjadi fokus perhatian pemerintah daerah.

Meski demikian, pihaknya tidak memungkiri jika masih banyak hal yang perlu dilakukan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kepulauan. Mulai transportasi, pelayanan kesehatan, pendidikan, infrastruktur, dan lainnya.

Pembangunan infrastruktur seperti akses terus dilakukan di kepulauan. Tujuannya, mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat agar lebih baik. Termasuk, pengadaan kapal untuk transportasi laut yang dapat dimanfaatkan masyarakat kepulauan juga untuk tujuan serupa. Kemudian, pembukaan penerbangan Sumenep–Pagerungan juga bagian dari upaya pemerintah mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat kepulauan.

Menurut Fauzi, pemerintah terus mendorong semua sektor yang dapat memacu pertumbuhan ekonomi masyarakat. Dia mengakui, pada pelaksanaannya butuh proses dan waktu yang cukup lama agar program pembangunan dan pelayanan tersebut bisa memberikan dampak baik kepada seluruh masyarakat.

Untuk itu, Fauzi berharap semua pihak mendukung pemerintah daerah dalam menjalankan program. Dengan demikian, setiap program yang dianggarkan pada APBD berjalan dengan baik dan maksimal. ”Tanpa dukungan masyarakat, program-program ini tidak akan bisa berjalan maksimal,” pungkasnya.

(mr/bad/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia