Sabtu, 22 Feb 2020
radarmadura
icon featured
Pamekasan

Donasi Amal Kemanusiaan Terkumpul Rp 294 Juta

03 Februari 2020, 09: 49: 29 WIB | editor : Abdul Basri

AMBYAR: Nissa Sabyan menyapa ribuan fans di Pendapa Ronggosukowati kemarin.

AMBYAR: Nissa Sabyan menyapa ribuan fans di Pendapa Ronggosukowati kemarin. (RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Amal kemanusiaan bertajuk Dari Madura untuk Palestina 2 berlangsung sukses kemarin (2/2). Panitia berhasil mengumpulkan donasi senilai Rp 294.367.300.

Ribuan warga dari berbagai kabupaten datang. Bahkan, ada yang dari luar Madura juga memadati Pendapa Ronggosukowati. Nissa Sabyan yang datang ke lokasi untuk meet and greet, ”dipaksa” bersalawat oleh ribuan penonton.

Permintaan ribuan pengunjung itu tidak bisa ditolak. Akhirnya, Nissa bersama Sabyan Gambus bersalawat diikuti gemuruh suara penonton yang juga bersenandung akan kecintaannya pada baginda Nabi Muhammad SAW.

TALENTA MUDA: Nissa Sabyan saat bersalawat.

TALENTA MUDA: Nissa Sabyan saat bersalawat. (RadarMadura.id)

Ketua Panitia Amal Kemanusiaan Andri Afianto bersyukur atas suksesnya kegiatan tersebut. Dia tidak menyangka antusias masyarakat sangat tinggi. ”Alhamdulillah, Dari Madura untuk Palestina 2 berjalan sukses,” katanya.

Andri menyebut, donasi yang terkumpul dari kegiatan tersebut hampir Rp 300 juta. Uang tersebut dikumpulkan melalui kegiatan road to concert dan lelang pada saat salawat bersama Sabyan Gambus.

Seluruh hasil donasi akan diberikan kepada masyarakat Palestina. Rencananya, perwakilan panitia dan Pemkab Pamekasan akan menyampaikan langsung uang donasi itu melalui kedutaan.

Menurut Andri, masyarakat yang tidak sempat berdonasi masih bisa berinfak melalui panitia. Berapa pun donasinya, akan meringankan beban biaya hidup warga muslim Palestina.

Pria berkacamata itu menyampaikan apresiasi dan terima kasih tinggi atas partisipasi masyarakat. Tanpa dukungan dari semua pihak, kegiatan amal kemanusiaan itu tidak akan berjalan sesuai harapan.

Secara khusus Andri berterima kasih kepada Pemkab Pamekasan, Polres Pamekasan, para alim ulama, dan seluruh elemen yang mendukung. Berkat dukungan itu, uang donasi untuk membantu biaya pendidikan, kesehatan, dan dan biaya hidup warga Palestina terkumpul.

Kepala JPRM Biro Pamekasan Sari Purwati mengapresiasi amal kemanusiaan itu. Kegiatan yang dikhususkan untuk penonton perempuan itu berjalan aman dan lancar sesuai yang direncanakan.

Sebagai media partner, JPRM merasa bangga bisa ikut serta menyiarkan penggalangan dana tersebut. Berkat sosialisasi masif, masyarakat mengetahui dan berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Pada 2018 lalu, JPRM juga ikut andil dalam kegiatan serupa. Kerja sama baik antar semua pihak itu akan terus dirawat dengan baik. ”Alhamdulillah, Jawa Pos Radar Madura konsisten mendukung kegiatan amal kemanusiaan ini,” katanya.

Perempuan berhijab itu menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang mendukung. Khususnya kepada Pemkab Pamekasan yang memberi support penuh atas terselenggaranya kegiatan itu.

(mr/pen/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia