Sabtu, 22 Feb 2020
radarmadura
icon featured
Politik Pemerintahan

Beredar Mosi Tidak Percaya Sekwan

Wakil Ketua DPRD Sebut Hoaks

31 Januari 2020, 07: 04: 14 WIB | editor : Abdul Basri

TAK HARMONIS: Sekretaris DPRD Bangkalan AK. Setiadjit menanggapi surat pernyataan yang menyeret dirinya kemarin.

TAK HARMONIS: Sekretaris DPRD Bangkalan AK. Setiadjit menanggapi surat pernyataan yang menyeret dirinya kemarin. (DAFIR FALAH/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN – Sekretaris DPRD AK. Setiadjit dibuat bingung dengan munculnya surat pernyataan yang menyeret namanya. Surat itu berisi pernyataan mosi tidak percaya kepadanya.

Paragraf pertama tertulis, ”sehubungan dengan kurangnya koordinasi antara Sekwan dengan anggota DPRD Bangkalan periode 2019–2024, sehingga dapat menimbulkan situasi tidak kondusif bagi pelaksanaan tugas dan fungsi. Maka, kami sebagai anggota DPRD menyampaikan mosi tidak percaya kepada AK. Setiadjit”.

Paragraf kedua bertuliskan, ”Agar yang bersangkutan dapat diberhentikan atau dimutasi dari jabatannya sebagai Sekwan.”. Namun, surat pernyataan tersebut tidak ada tanggal dan nama anggota dewan selaku pembuat surat.

AK. Setiadjit mengaku kaget atas surat pernyataan tersebut. Sebab, selama ini tidak ada apa-apa. Seluruh kegiatan kedewanan berjalan seperti biasa. ”Saya bingung, sementara ini tidak ada apa-apa. Saya dibilang kurang koordinasi ketika saya membaca dan melihat itu. Saya diberi tahu teman-teman, tapi surat resmi belum ada,” kata dia kemarin (30/1).

Menurut dia, surat pernyataan itu secara tidak langsung sebagai peringatan. Hanya, dia mengaku terkejut karena tidak melalui evaluasi di internal. ”Mestinya bukan seperti itu caranya kalau kerja saya mau dievaluasi. Mungkin saya disidang misalnya,” sebutnya.

Wakil Ketua DPRD Bangkalan Hotib Marzuki membenarkan surat pernyataan mosi tidak percaya kepada Sekwan menyebar di media sosial (medsos). Pihaknya menganggap surat itu hoaks. ”Saya nggak tahu dewan siapa. Seumpama surat itu benar dari dewan, urusan Sekwan itu bukan ranah kami, tapi ranah eksekutif,” tandasnya.

(mr/daf/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia