Sabtu, 22 Feb 2020
radarmadura
icon featured
Hukum & Kriminal

Top! Ungkap 14 Kasus Narkoba, Polres Bangkalan Tangkap 20 Tersangka

22 Januari 2020, 19: 06: 37 WIB | editor : Haryanto

PRESTASI: Kapolres Bangkalan saat memimpin konferensi pers di mapolres.

PRESTASI: Kapolres Bangkalan saat memimpin konferensi pers di mapolres. (Fauzi Rizal/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN - Satresnarkoba Polres Bangkalan berhasil mengungkap 14 kasus penyalahgunaan narkoba jenis Sabu-Sabu (SS). Sebanyak 20 tersangka ditangkap polisi.

Kapolres Bangkalan AKBP Rama Samtama Putra membenarkan hal tersebut. "Tujuh kasus diungkap polsek jajaran dan sisanya diusut Polres Bangkalan," ujarnya saat memimpin konferensi pers, Rabu (22/1).

Dari belasan perkara tersebut, kasus yang menjerat Ahmad Marzuki tergolong unik. Sebab, pria 46 tahun itu bindara (santri yang mengajar di pesantren, Red). Parahnya, dia masuk DPO yang lama diburu polisi.

MALU: Kapolres Bangkalan saat menginterogasi Marzuki (songkok hitam).

MALU: Kapolres Bangkalan saat menginterogasi Marzuki (songkok hitam). (Fauzi Rizal/RadarMadura.id)

Meski mengajar di pesantren yang ada di Kecamatan Kwanyar, Marzuki malah menyebarkan pemahaman keliru. Buktinya, tersangka menyatakan mengonsumsi Sabu-Sabu tidak dilarang Al-Qur'an.

"Tersangka berpendapat bahwa, mengonsumsi Sabu-Sabu bisa menambah semangat saat membaca Al-Qur'an," ulas mantan Kasatintelkam Polrestabes Medan itu.

Rama menambahkan, Marzuki ditangkap di rumahnya. Saat melakukan penggerebekan, ada dua pria yang terciduk sedang nyabu. “Namanya Roziek dan seorang lagi berinisial YBS kabur dan masuk DPO,” pungkasnya. (Fauzi Rizal)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia