Sabtu, 18 Jan 2020
radarmadura
icon featured
Pamekasan

Komitmen Pemkab Pamekasan untuk Percepat Pemulihan Pascabencana

Siap Hadir di Tengah Masyarakat

13 Januari 2020, 22: 22: 53 WIB | editor : Abdul Basri

TANGGAP BENCANA: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam hadir di tengah-tengah warga yang terdampak bencana angin kencang di Desa Montok, Kecamatan Larangan, Sabtu (11/1).

TANGGAP BENCANA: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam hadir di tengah-tengah warga yang terdampak bencana angin kencang di Desa Montok, Kecamatan Larangan, Sabtu (11/1). (ONGKY ARISTA UA/RadarMadura.id)

Share this      

Bencana alam bisa terjadi di mana pun dan kapan pun. Untuk itu, bupati Pamekasan mengajak warganya untuk terus berhati-hati setiap ada perubahan cuaca ekstrem.

ONGKY ARISTA UA., Pamekasan, RadarMadura.id

PULUHAN rumah di Desa Montok dan Desa Lancar, Kecamatan Larangan, diterjang angin kencang, Jumat (10/1). Angka pastinya ada 23 bangunan yang terdampak. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut.

Bencana alam itu menjadi atensi Bupati Pamekasan Baddrut Tamam. Pemkab akan melakukan percepatan pemulihan pasca terjadinya bencana alam tersebut.

Sabtu pagi (11/1), Baddrut Tamam turun menemui warga terdampak bencana alam. Mantan anggota DPRD Jatim itu juga menyampaikan keprihatinannya. Bupati memeluk warga yang terdampak musibah tersebut.

Bupati juga menyerahkan bantuan berupa beras dan mi instan. Pemkab Pamekasan akan segera menindaklanjuti proses pemulihan sejumlah rumah yang rusak.

Baddrut Tamam turun menemui warga bersama sejumlah pimpinan tinggi dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait serta pihak kecamatan. Kapolres, Dandim 0826/Pamekasan, tim dari BPBD dan Tagana yang berada di bawah naungan dinas sosial juga turut mendampingi Baddrut Tamam.

Politikus PKB itu menyampaikan bahwa pemkab akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dalam setiap situasi. ”Pemerintah kabupaten bersama seluruh forkopimda berduka atas peristiwa yang menimpa Desa Montok dan Desa Lancar. Ini sungguh di luar rencana kita semua,” ungkapnya.

Baddrut Tamam menegaskan, Pemkab Pamekasan akan membantu percepatan pemulihan. ”Pemerintah kabupaten bersama forkopimda saling berpegangan tangan untuk membantu seluruh warga yang terdampak musibah,” terangnya.

Pihaknya mengimbau masyarakat untuk terus berhati-hati setiap ada perubahan cuaca ekstrem. ”Saya berharap dari setiap bencana tidak ada korban jiwa. Namun ketika ada korban jiwa, Pemkab Pamekasan selalu siap untuk membantu pemulihannya secara maksimal,” tandasnya. (ky)

(mr/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia