Sabtu, 18 Jan 2020
radarmadura
icon featured
Sumenep

Mutasi 255 PNS, Ini Yang Diharapkan Bupati Busyro Karim

08 Januari 2020, 15: 10: 54 WIB | editor : Haryanto

DEMI SUMENEP: Bupati Busyro Karim saat memimpin pelantikan pejabat.

DEMI SUMENEP: Bupati Busyro Karim saat memimpin pelantikan pejabat. (Aminatus Suhra/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP – BKPSDM Sumenep menggelar Pengukuhan, Pelantikan, dan Pengambilan Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas dan Kepala Sekolah, Selasa malam (7/1).

Selain dihadiri bupati, acara yang digelar di Pendopo Agung Keraton Sumenep itu dihadiri Sekretaris Daerah Edy Rasiyadi, Ketua DPRD Sumenep Abd Hamid Ali Munir, dan segenap pimpinan OPD serta para camat.

Bupati Sumenep Busyro Karim saat sambutan menuturkan, ada 255 Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang dimutasi. “Pengukuhan, pelantikan, dan pengambilan sumpah pada malam hari ini mudah-mudahan barokah,” katanya.

SIMBOLIS: BAHAGIA: Pejabat menandatangani berkas di Pendopo Agung Keraton Sumenep sekitar pukul 19.00.

SIMBOLIS: BAHAGIA: Pejabat menandatangani berkas di Pendopo Agung Keraton Sumenep sekitar pukul 19.00. (Aminatus Suhra/RadarMadura.id)

Menurutnya, jika merujuk sejarah Rasulullah, untuk menjadi seorang pemimpin bukan karena faktor umur atau kecakapannya. Melainkan karena paham dan tahu tugas serta kewajibannya.

"Penempatan posisi jabatan sudah ada pertimbangannya. Tentunya, menjadikan Kabupaten Sumenep lebih maju.  Pemimpin harus memberikan contoh baik dan mengedepankan kesejahteraan masyarakat," tegas Busyro.

Dijelaskan, ada empat kata bagi seorang pemimpin. Mulai dari iman, kuat, amanah, dan berilmu. “Menjadi seorang pemimpin harus kuat, jujur dan amanah sebagai kunci keberhasilan dalam menata kepemerintahan,” pesan bupati. (Aminatus Suhra)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia