Sabtu, 18 Jan 2020
radarmadura
icon featured
Sumenep

Meninggal saat Hendak Salat, TKI Asal Sumenep Tiba Siang Ini

06 Januari 2020, 11: 46: 48 WIB | editor : Abdul Basri

MENUJU RUMAH DUKA: Jenazah Moh. Suji dalam peti saat akan dibawa pulang ke Indonesia di Selangor, Malaysia, kemarin.

MENUJU RUMAH DUKA: Jenazah Moh. Suji dalam peti saat akan dibawa pulang ke Indonesia di Selangor, Malaysia, kemarin. (RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP – Tenaga kerja Indonesia (TKI) asal Sumenep meninggal dunia di negeri jiran, Sabtu (4/1). Moh. Suji, warga asal Desa Duko, Kecamatan Rubaru, mengembuskan napas terakhir saat hendak menunaikan salat Subuh di Masjid Zakaria, Gombak Utara, Selangor, Malaysia.

Berdasarkan informasi, pria 53 tahun itu meninggal dikarenakan coronary artery disease atau kerusakan pada pembuluh darah utama jantung. Dari keterangan Wakil Ketua Ikatan Keluarga Madura (Ikma) Sumenep Syamsul Arifin, jenazah diperkirakan tiba hari ini (6/1) sekitar pukul 10.00 di Bandara Juanda, Surabaya.

Kepala Desa Tambaagung Barat, Kecamatan Ambunten, Sumenep itu memaparkan, jenazah akan langsung dibawa ke rumah duka di Dusun Padatar Timur, Desa Duko, Kecamatan Rubaru, setelah sampai di Bandara Juanda.

Sementara itu, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sumenep M. Syahrial mengaku belum mengetahui pasti mengenai informasi tersebut. Jika yang bersangkutan merupakan TKI resmi, pemerintah pusat melalui provinsi akan berkoordinasi dengan lembaganya.

”Saya belum tahu, karena saya masih ada di Surabaya. Tapi biasanya kalau seperti itu provinsi yang mengantarkan. Kami hanya memberi pentunjuk rumahnya saja,” katanya kemarin (5/1).

Saat ini pihaknya hanya menunggu informasi dari pemerintah provinsi. Sebab, untuk proses pemulangan jenazah sudah ada prosedur tersendiri dari otoritas lembaga pemerintah terkait.

”Biasanya proses pemulangan tidak langsung kepada kami. Sementara belum ada koordinasi dari provinsi,” ujarnya. 

(mr/bad/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia