Sabtu, 18 Jan 2020
radarmadura
icon featured
Pamekasan

Tiang Listrik Roboh Diterjang Angin

06 Januari 2020, 11: 41: 26 WIB | editor : Abdul Basri

TUMBANG: Tiang listrik roboh akibat diterjang angin kencang di Dusun Mangunan, Desa Pademawu Timur, Kecamatan Pademawu, kemarin.

TUMBANG: Tiang listrik roboh akibat diterjang angin kencang di Dusun Mangunan, Desa Pademawu Timur, Kecamatan Pademawu, kemarin. (Kadarisman For RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Hujan disertai angin kencang melanda sejumlah daerah di Pamekasan kemarin (5/1). Akibatnya, sejumlah tiang listrik roboh. Salah satunya terjadi di akses masuk gudang PT Garam di Dusun Mangunan, Desa Pademawu Timur.

Kadarisman Ansyori, salah seorang warga Desa Pademawu Timur menyampaikan, hujan deras disertai angin kencang melanda sejak pukul 14.00. ”Tiang listrik roboh dan akses jalan di lokasi tertutup tiang itu,” tuturnya.

Menurut Kadarisman, jumlah tiang yang roboh di ruas jalan dusun tersebut ada dua. ”Itu yang saya jumpai, saya belum tahu di lokasi lainnya,” ujarnya.

Manajer Bagian PLN UP3 Pamekasan Umar Arief mengatakan, timnya sudah menuju lokasi untuk melakukan pemulihan. ”Petugas kami lagi pengamanan dan pemulihan di lokasi,” tegasnya kemarin.

Umar Arief menambahkan, ada kemungkinan tiang listrik roboh di kecamatan-kecamatan lain. ”Tim juga lagi cek lokasi mana saja yang mungkin ada tiang roboh selain di Pademawu,” imbuhnya.

            Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pamekasan Akmalul Firdaus juga mengimbau cuaca ekstrem harus tetap diantisipasi seluruh warga dalam beberapa hari ke depan. ”Cuaca ekstrem masih akan melanda Pamekasan,” katanya singkat. (ky)

(mr/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia