Sabtu, 18 Jan 2020
radarmadura
icon featured
Politik Pemerintahan

Tunjangan Eselon II-III Dipangkas

04 Januari 2020, 10: 17: 14 WIB | editor : Abdul Basri

Tunjangan Eselon II-III Dipangkas

Share this      

BANGKALAN – Pemangkasan tunjangan tidak hanya menimpa anggota DPRD. Pejabat di lingkungan Pemkab Bangkalan juga demikian. Terutama untuk tunjangan penghasilan pegawai (TPP) 20 hingga 30 persen.

Pj Sekkab Bangkalan Setijabudhi mengutarakan, TPP pejabat di lingkungan pemkab turun. Namun, yang turun hanya pejabat eselon II dan III. Sementara untuk pejabat eselon IV tetap. Hal tersebut sudah ketentuan pemerintah pusat. ”Tapi untuk staf, naik dari 20 sampai 40 persen,” kata dia kemarin (2/1).

Menurut Budhi, meski TPP turun, tidak ada alasan bagi pejabat tidak semangat bekerja. Pelayanan kepada masyarakat harus menjadi prioritas utama.

Budhi menyampaikan, semula TPP untuk eselon II diperkirakan Rp 16 jutaan. Kemudian, eselon III sekitar Rp 7 juta. Sementara kenaikan TPP bagi staf bergantung beban kerja. ”Angka detailnya tidak tahu. Yang jelas, persentasenya sekitar begitu,” jelasnya.

Namun, terang Budhi, setiap TPP yang diterima pejabat itu berbeda. Bergantung beban kerja di masing-masing organisasi perangkat daerah (OPD). ”PUPR dan perpustakaan, TPP-nya pasti berbeda. Karena beban kerjanya berbeda,” sebutnya.

Kabid Anggaran BPKAD Bangkalan Waki membenarkan TPP untuk pejabat eselon II dan III turun. Namun, untuk staf justru naik. ”Bervariatif kalau TPP staf. Lupa kalau detailnya,” katanya.

Sekretaris BKPSDA Bangkalan Ari Murfianto menambahkan, total eselon II dan II 233 orang. Eselon II 39 pejabat dan eselon III 194 pejabat. ”Nnggak nyampek 300 untuk pejabat eselon II dan III,” tandasnya.

(mr/daf/luq/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia