Sabtu, 18 Jan 2020
radarmadura
icon featured
Madura Events

Yuni Raja’e Dinobatkan sebagai Perempuan Inspiratif

22 Desember 2019, 21: 02: 23 WIB | editor : Abdul Basri

SEMRINGAH: Yuni Raja'e menerima trofi penghargaan sebagai tokoh perempuan inspiratif dari GM JPRM Moh. Tojjib di Keraton Sumenep, Jumat (20/12).

SEMRINGAH: Yuni Raja'e menerima trofi penghargaan sebagai tokoh perempuan inspiratif dari GM JPRM Moh. Tojjib di Keraton Sumenep, Jumat (20/12). (VIVIN AGUSTIN HARTONO/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Wakil Ketua PKK Pamekasan Yuni Raja’e dinobatkan sebagai perempuan inspiratif Madura. Penobatan itu dipersembahkan langsung masyarakat melalui ajang Madura Awards (MA) 2019.

Istri Wabup Raja’e itu mendapat dukungan dari berbagai kalangan. Mulai dari kalangan akademisi dan organisasi perempuan. Organisasi yang berada di bawah naungan pemerintah juga mendukung.

Hasilnya, dia memperoleh dukungan terbanyak ketiga dalam ajang bergengsi yang digelar Jawa Pos Radar Madura (JPRM). Penghargaan bergengsi itu diterima langsung oleh Yuni pada malam anugerah MA di Keraton Agung, Sumenep, Jumat malam (20/12).

Yuni aktif di berbagai organisasi perempuan. Posisinya sebagai istri wakil bupati mengantarkan dia duduk di kursi strategis. Di antaranya, wakil ketua TP PKK Pamekasan, ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Pamekasan.

Kemudian, Yuni juga menjabat sebagai ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Pamekasan. Melalui berbagai organisasi itu, Yuni memiliki akses lebih dekat dengan masyarakat dan kalangan istri pejabat.

Dia sangat aktif mengikuti kegiatan sosial. Bahkan, Yuni tidak segan mendampingi Wabup Raja’e saat turun menyapa masyarakat. Perempuan berhijab itu tidak canggung berinteraksi dengan masyarakat.

Yuni terkenal sosok sederhana dan inspiratif. Sejumlah inovasi berhasil dicetuskan. ”Ibu Yuni sosok perempuan sederhana yang dekat dengan masyarakat,” kata Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Pamekasan Foni Totok Hartono beberapa waktu lalu.

Menurut Foni, Yuni memang layak dinobatkan sebagai perempuan inspiratif. Sebab, pemikiran kreatifnya dan kedekatannya dengan masyarakat menginspirasi seluruh perempuan di Pulau Garam.

Yuni mengaku bersyukur atas penghargaan yang diraih. Dia juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Madura yang secara ikhlas memberi dukungan dalam event tahunan tersebut.

Tanpa dukungan dari masyarakat, dia tidak mungkin meraih penghargaan tersebut. Prestasi itu dipersembahkan untuk seluruh perempuan di Madura. ”Alhamdulillah dan terima kasih atas dukungan dari masyarakat,” katanya.

Yuni mengatakan, penghargaan itu merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan. Dengan demikian, dia akan terus berkarya dan berinovasi agar terus menginspirasi perempuan di Madura.

”Sekali lagi terima kasih atas dukungan dari masyarakat. Mari sama-sama terus berkarya dan berinovasi untuk kemajuan Madura,” tandasnya.

(mr/pen/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia