Sabtu, 18 Jan 2020
radarmadura
icon featured
Rekreasi

Tahun Baru, Wisata Alam Bakal Diburu

22 Desember 2019, 20: 53: 31 WIB | editor : Abdul Basri

JUJUKAN: Pengunjung menikmati wisata Pantai Lombang, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, Minggu (3/11).

JUJUKAN: Pengunjung menikmati wisata Pantai Lombang, Kecamatan Batang-Batang, Sumenep, Minggu (3/11). (BADRI STIAWAN/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP – Jelang pergantian tahun, masa libur biasanya banyak dimanfaatkan untuk berwisata. Di Sumenep, sejumlah tempat wisata diprediksi bakal menjadi jujukan wisatawan. Seperti Pantai Slopeng, Pantai Lombang, Pantai Sembilan, Gili Labak, dan lain-lain.

Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda, dan Olahraga (Disparbudpora) Sumenep Carto mengatakan, terdapat 28 destinasi wisata di Sumenep. Rinciannya, 8 destinasi wisata religi, 13 wisata alam, 3 wisata sejarah, dan 4 wisata buatan. Ada beberapa destinasi wisata baru di Sumenep yang belum tercatat.

Menurut Carto, selain empat diestinasi wisata di atas, tidak menutup kemungkinan destinasi lain juga mengalami peningkatan jumlah pengunjung. Seperti wisata sejarah dan religi. Menyambut kedatangan wisatawan, pihaknya sudah mengumpulkan para pelaku wisata.

”Kami kumpulkan untuk berembuk bersama. Agar pelayanan kepada wisatawan yang berkunjung lebih dimaksimalkan,” ungkapnya kemarin (21/12).

Carto juga berharap para pelaku wisata di kepulauan mempersiapkan kemudahan akses menuju lokasi. Salah satunya transportasi laut yang memadai bagi wisatawan. ”Jangan sampai minat kunjungannya tinggi, tapi tidak bisa sampai ke lokasi dikarenakan terbatasnya alat transportasi. Ini perlu kita perhatikan,” ujar Carto.

Di sisi lain, faktor keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan juga perlu diperhatikan. Sehingga masa liburan kali ini bisa memberikan kesan bagi para wisatawan yang berkunjung ke Kota Keris. ”Mereka (wisatawan, Red) adalah tamu. Maka, beri pelayanan yang terbaik. Terutama kebersihan di lokasi wisata,” pesannya.

Carto menambahkan, banyak destinasi wisata di Sumenep yang bisa dijadikan pilihan untuk liburan. Baik bersama teman, pasangan, maupun keluarga. ”Tidak perlu jauh-jauh untuk merayakan pergantian tahun. Sumenep juga punya banyak tempat menarik untuk menyambut tahun 2020,” tukas Carto.

(mr/bad/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia