Sabtu, 18 Jan 2020
radarmadura
icon featured
Bangkalan

3 Hari Diguyur Hujan dan Diterjang Angin, BPBD Minta Warga Lakukan Ini

12 Desember 2019, 14: 27: 31 WIB | editor : Haryanto

SITA PERHATIAN: BPBD bergotong royong memotong batang pohon yang tumbang.

SITA PERHATIAN: BPBD bergotong royong memotong batang pohon yang tumbang. (Fauzi Rizal/RadarMadura.id)

Share this      

BANGKALAN - Dalam empat hari terakhir, warga Bangkalan digegerkan hujan deras dan amukan angin puyuh. Serangan puting beliung terjadi pada Rabu (11/12) dan Senin (9/12).

Dampaknya cukup parah. Tidak hanya menumbangkan puluhan pohon. Tapi, juga merusak fasilitas umum. Termasuk, tempat usaha dan kendaraan penduduk.

Kepala BPBD Bangkalan Rizal Morris menghimbau seluruh masyarakat tidak lengah dan tetap hati-hati. "Waspada menghadapi pergantian musim di penghujung tahun 2019," ucapnya.

Menurutnya, hujan dan angin puyuh yang terjadi pada Rabu (11/12) berlangsung sekitar 30 menit. Seperti sebelumnya, angin puyuh menumbangkan pohon, merusak rumah dan tempat usaha.

"Angin kencang dan hujan terjadi sekitar pukul 13.20. Selain merobohkan pepohonan di sejumlah titik, juga merusak enam unit rumah di Perumahan Griya Utama," imbuhnya.

Dijelaskan, seorang warga bernama Yummah mengalami luka berat dan dievakuasi ke RSUD Syamrabu. "Toko di Jalan Soekarno Hatta dan atap kantor Kelurahan Demangan rusak," pungkasnya. (Fauzi Rizal)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia