Sabtu, 18 Jan 2020
radarmadura
icon featured
Sumenep

Bupati, DPR, Gubernur, hingga Menteri Bakal Hadir

Untuk Semarakkan Malam Anugerah Madura Awards

11 Desember 2019, 19: 50: 59 WIB | editor : Abdul Basri

SURVEI: Direktur JPRM Abd. Aziz dan GM M. Tojjib beserta kru memantau lokasi yang akan dijadikan tempat pergelaran Malam Anugerah Madura Awards di Pendapa Agung Keraton Sumenep, Jumat (29/11).

SURVEI: Direktur JPRM Abd. Aziz dan GM M. Tojjib beserta kru memantau lokasi yang akan dijadikan tempat pergelaran Malam Anugerah Madura Awards di Pendapa Agung Keraton Sumenep, Jumat (29/11). (BADRI STIAWAN/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP – Malam Anugerah Madura Awards 2019 tinggal 9 hari lagi. Sejumlah tamu penting bakal ikut menyeramakkan acara yang akan digelar pada Jumat (20/12) di Pendapa Agung Keraton Sumenep itu. Mulai bupati, DPRD, gubernur, hingga menteri.

Kepala Event Jawa Pos Radar Madura (JPRM) Moh. Sugianto memaparkan, panitia mengundang sejumlah pejabat tinggi pada event spektakuler tahunan itu. Di antaranya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, dan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Selain itu, sederet nama anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Jatim XI (Madura) juga diundang. Termasuk bupati se-Madura beserta para pejabat forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda) di tiap kabupaten.

Bukan tanpa alasan para tamu penting tersebut diundang pada Malam Anugerah Madura Awards kali ketujuh tahun ini. JPRM tidak hanya ingin menggelar penganugerahan penghargaan. Lebih dari itu, para pejabat tinggi tersebut diharapkan bisa duduk bersama dalam satu forum untuk membicarakan seputar Madura di masa yang akan datang.

”Kalau menteri, gubernur, DPR, dan bupati se-Madura berkumpul, akan terlahir diskusi untuk pembangunan Madura. Karena mereka merupakan pemangku kebijakan,” ujar mantan koordinator liputan (korlip) JPRM itu kemarin (10/12).

Salah satu tujuan pergelaran Madura Awards yakni menyokong pembangunan Pulau Garam. Dengan memberikan penghargaan kepada tokoh dan instansi berprestasi, tokoh maupun instansi tersebut bisa termotivasi untuk berkontribusi terhadap kemajuan Madura.

Saat ini panitia terus mematangkan persiapan. Penjurian instansi pemerintah di lingkungan pemkab empat kabupaten di Madura dari tiap kategori tuntas dilaksanakan. Tahap penilaian telah digelar di Hotel Camplong, Sampang, Senin (9/12).

”Sudah ada tiga instansi terbaik untuk menerima awarding dari masing-masing kategori yang ditetapkan berdasarkan keputusan dewan juri. Akan kami undang pada malam anugerah,” jelasnya.

Selanjutnya, tinggal menunggu hasil tiga besar tokoh populer dari tiap kategori. Saat ini masa penjaringan dukungan masih berlangsung. Pemenang akan ditentukan berdasar dukungan balot terbanyak dari pembaca setia JPRM untuk meraih penghargaan sebagai tokoh populer Madura Awards 2019.

”Siapa pun yang mendapat penghargaan, kami harap bisa berkontribusi lebih untuk pembangunan Madura. Kami terus berusaha untuk bekerja profesional,” tukasnya.

(mr/bad/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia