Sabtu, 18 Jan 2020
radarmadura
icon featured
Bangkalan

Disapu Angin dan Hujan, Pepohonan Pun Tumbang. Lokasinya Dimana Saja?

11 Desember 2019, 14: 40: 33 WIB | editor : Haryanto

KOMPAK: Warga bergotong royong mengevakuasi pemotor yang tertimpa pohon, Rabu (11/12) sekitar pukul 13.15.

KOMPAK: Warga bergotong royong mengevakuasi pemotor yang tertimpa pohon, Rabu (11/12) sekitar pukul 13.15. (Istimewa)

Share this      

BANGKALAN - Meski berlangsung sekitar 15 menit, hembusan angin dan hujan yang mengguyur Kota Bangkalan pada Rabu siang (11/12) berdampak karambol.

Buktinya, sejumlah pohon di beberapa titik tumbang tercerabut dari akarnya. Akibatnya, pengguna jalan harus putar arah karena batang pohon jatuh melintang.

Kejadian itu dialami pengguna jalan yang hendak menuju Jalan RE Martadinata. Pohon Akasia berukuran jumbo jatuh melintang dari utara ke selatan.

MELINTANG: Pohon tumbang menghalangi akses masuk ke Perum Cendana.

MELINTANG: Pohon tumbang menghalangi akses masuk ke Perum Cendana. (Istimewa)

Sepeda motor milik warga yang terparkir di sisi barat Bangkalan Plaza juga bernasib apes. Sebab, kendaraan warga tertimpa pohon. Ada dua batang pohon yang tumbang.

Warga yang menghuni Perum Cendana di Jalan Halim Perdanakusuma juga dibuat repot. Sebab, akses masuk ke perumahan terhalang pohon yang tumbang.

Sementara 50 meter di sebelah barat Perum Cendana, pohon tumbang juga nyaris menimpa kendaraan dinas yang terparkir di depan kantor Badan Pusat Statistik (BPS) Bangkalan.

"Pohon yang tumbang di Jalan RE Martadinata menimpa salah satu pengendara sepeda motor. Mujur, orangnya selamat meski sepedanya tertimpa pohon," ucap salah seorang warga, Titik.

Menurut Titik, warga terpaksa bergotong royong mengevakuasi pemotor tersebut. Sebab, instansi terkait tidak cepat datang. "Saat angin dan hujan deras mengguyur, saya sedang di lokasi," pungkasnya. (*)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia