Sabtu, 18 Jan 2020
radarmadura
icon featured
Sumenep

Didatangi Dewan, Maimunah Curhat Kepala Anaknya Kian Besar. Kok Bisa?

11 Desember 2019, 09: 24: 22 WIB | editor : Haryanto

MENGGEMASKAN: Nia Kurnia saat bercanda dengan Rifqi, Selasa (10/12)

MENGGEMASKAN: Nia Kurnia saat bercanda dengan Rifqi, Selasa (10/12) (Aminatus Suhra/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP -  Maimunah akhirnya bisa bernafas sedikit lega. Anak sulungnya yang mengidap hidrosefalus, Rifqi Riyanto (9) mendapat bantuan dari Komisi IV DPRD Sumenep.

Sejak berumur dua bulan, Rifqi terjangkit penyakit hidrosefalus. Karena kondisi keuangan keluarga tidak memungkinkan, Rifqi tidak mendapat pengobatan yang layak.

Kabar haru ini didengar anggota Komisi IV DPRD Sumenep. Nia Kurnia, Nur Aini, dan Ahmad Suwaifi Qayyum langsung menuju Dusun Parebban, Desa Bragung, Kecamatan Guluk-Guluk.

PEDULI: Anggota Komisi IV DPRD Sumenep foto bareng keluarga Rifqi.

PEDULI: Anggota Komisi IV DPRD Sumenep foto bareng keluarga Rifqi. (Aminatus Suhra/RadarMadura.id)

Rombongan tiba di rumah Rifqi sekitar jam 13.18. Kedatangannya disambut Maimunah. Dengan sabar, tiga anggota dewan tersebut menyimak Curahan Hati (Curhat) ibunda Rifqi.

Menurut Maimunah, Rifqi perlu diobati secara intensif. Pembengkakan di kepalanya membesar karena terjadi penumpukan cairan di rongga ventrikel otaknya.

"Tiga tahun lalu, anak saya sempat dirawat dan dimasukkan selang dari dada ke kepala. Biasanya, setiap dua tahun selangnya harus diganti. Karena tidak punya uang, belum diganti," katanya.

Nia Kurnia lalu menghubungi Dinas Kesehatan (Dinkes) Sumenep agar membantu Rifqi. "Jika ibu dan keluarga sudah siap, Rifqi dibawa ke RSUD untuk dirujuk ke Surabaya," katanya.

Hj Latifah, Kades Bragung berharap Rifqi lekas sembuh. Sehingga, bisa beraktifitas seperti anak-anak lainnya. "Harapan keluarga dan tetangga seperti itu," tegasnya. (Aminatus Suhra)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia