Sabtu, 18 Jan 2020
radarmadura
icon featured
Sampang

Dinkes Sampang Gelar Lomba Lansia Sehat, Ini Alasannya

05 Desember 2019, 15: 53: 00 WIB | editor : Haryanto

SEMANGAT: Perwakilan lomba saat foto bareng wabup dan plt kepala dinkes.

SEMANGAT: Perwakilan lomba saat foto bareng wabup dan plt kepala dinkes. (Moh Iqbal/RadarMadura.id)

Share this      

SAMPANG - Dinkes Sampang menggelar Lomba Lanjut Usia (Lansia) Sehat, Selasa (3/12). Tujuannya, agar para lansia di Kota Bahari bisa hidup sehat dan mandiri. Sehingga, lebih aktif dan mau hidup produktif.

Lomba digelar di Pendopo Wabup Sampang mulai pukul 06.00 sampai pukul 12.00. Selain Wabup Sampang H Abdullah Hidayat, hadir juga Plt Kepala Dinkes Agus Mulyadi beserta staf. Termasuk gorontologi se-Kabupaten Sampang.

Agus Mulyadi, Plt Kepala Dinkes Sampang mengatakan, lomba lansia terdiri tiga jenis. Pertama, senam lansia yang diikuti semua puskesmas. Kedua, yelyel lansia bertema partisipasi lansia mencegah stunting.

"Yang terakhir, lomba vlog lansia dengan materi puskesmas santun lansia," katanya.

Menurutnya, lomba tersebut diharapkan bisa memberi pemahaman kepada generasi muda bahwa kesehatan investasi yang berharga. "Sehingga saat menjadi lansia bisa lebih aktif, mandiri, sehat dan produktif," tegas Agus.

Dijelaskan, salah satu upaya institusinya untuk memberdayakan lansia ditempuh dengan cara membentuk dan membina kelompok lansia atau posyandu lansia.

"Saya harap para lansia tetap aktif mengikuti pembinaan. Termasuk, rutin memeriksakan diri di posyandu. Sehingga, menjadi lansia yang produktif dan bisa dicontoh generasi muda," lanjutnya.

Sementara itu, Wabup Sampang H Abdullah Hidayat mengingatkan, para lansia harus diperhatikan dan dihormati. "Kita semua harus mengambil hikmah atas pengalaman para lansia agar tetap aktif dan produktif," pungkasnya. (Moh Iqbal)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia