Sabtu, 18 Jan 2020
radarmadura
icon featured
Sumenep

Permudah Dapat Modal, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Sosialisasi SHAT

04 Desember 2019, 11: 36: 30 WIB | editor : Haryanto

INOVATIF: Kepala Dinas Koperasi dan  Usaha Mikro saat sosialisasi di Desa Batang-Batang Daya.

INOVATIF: Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro saat sosialisasi di Desa Batang-Batang Daya. (Aminatus Suhra/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP - Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Sumenep menggelar sosialisasi Sertifikat Hak Atas Tanah (SHAT) bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) di Desa Batang-Batang Daya, Kecamatan Batang-Batang, Selasa (3/12).

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Sumenep Fajar Rahman mengatakan, pemberian bantuan SHAT akan memudahkan masyarakat dalam hal penyediaan modal usaha. Selain itu, ada pengakuan hukum atas kepemilikan tanah.

"Dalam waktu dekat, akan ada pertemuan lanjutan untuk penyerahan SHAT secara simbolis. Sertifikat sudah terbit, tinggal kami ajukan ke pertanahan. Setelah selesai, dinas koperasi yang akan menyerahkan kepada masyarakat," ujarnya.

Dijelaskan, surat tanah berupa pepel yang dimiliki pelaku UKM tidak bisa dijadikan jaminan di bank untuk pernohonan modal. "Pepel tersebut harus diubah dalam bentuk sertifikat tanah. Pengajuan SHAT akan berproses hingga tahun 2020," ulasnya.

Anis, Camat Batang-Batang mengucapkan terima kasih atas perhatian dinas koperasi. "Ini merupakan bentuk perhatian pemerintah melalui dinas koperasi. Sebab, memberikan SHAT secara gratis," paparnya.

Asnawi, salah satu Dusun Gerentong menuturkan, masyarakat terbantu dengan program pemerintah tersebut. "Pemberian SHAT ini sangat membantu kami untuk mendapatkan modal melalui sertifikat," pungkasnya. (Aminatus Suhra)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2020 PT Jawa Pos Group Multimedia