Senin, 16 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Pamekasan

Bupati Sambut Siswa Berprestasi Internasional

Raih Perunggu dalam Ajang IMSO

03 Desember 2019, 09: 30: 30 WIB | editor : Abdul Basri

BERPRESTASI: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengalungkan melati pada Anindita Saila Safira di Peringgitan Dalam Pendapa Ronggosukowati kemarin.

BERPRESTASI: Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengalungkan melati pada Anindita Saila Safira di Peringgitan Dalam Pendapa Ronggosukowati kemarin. (MOH. ALI MUHSIN/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Kabupaten Pamekasan kembali berkibar di kancah internasional. Yakni, setelah Anindita Saila Safira sukses meraih medali perunggu pada ajang International Mathematics and Science Olympiad (IMSO)  di Vietnam.

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menyambut secara khusus kedatangan siswa SDI Al- Munawwarah Pamekasan tersebut di Peringgitan Dalam Pandapa Ronggosukowati. Bupati mengalunginya melati dan memberikan penghargaan kepada siswi kelas enam itu.

”Atas nama Pemerintah Kabupaten Pamekasan, kami mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih  Adinda Anindita Saila Safira,” kata Baddrut Tamam kemarin (2/12).

SEMARAK: Ratusan siswa menyambut kedatangan Anindita Saila Safira kemarin.

SEMARAK: Ratusan siswa menyambut kedatangan Anindita Saila Safira kemarin. (MOH. ALI MUHSIN/RadarMadura.id)

Baddrut berharap, prestasi itu menjadi motivasi bagi siswa lainnya. ”Penantian yang panjang ini harus dibayar lagi dengan prestasi di olimpade tersebut dan prestasi-prestasi lainnya,” terangnya.

Melahirkan siswa berprestasi itu tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah. Tapi, juga perlu kerja sama orang tua, guru pembimbing, pihak sekolah, dan masyarakat. ”Siswa yang hebat pasti lahir dari keluarga dan lingkungan yang hebat,” ucapnya.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Pamekasan Prama Jaya mengutarakan, prestasi Anindita Saila Safira patut diapresiasi. Sebab sebelum berlaga di tingkat internasional, dia juga meraih prestasi tingkat nasional dan ASEAN.

”Dia telah melaksanakan tugas membawa panji-panji Pamekasan  dalam lomba IMSO di Vietnam dengan meraih medali perunggu. Ini raihan luar biasa. Sebab, baru kali ini anak SD berlaga di jenjang internasional,” paparnya.

Anindita Saila Safira mengaku senang meraih prestasi tersebut. Untuk mendapatkan prestasi itu tidak mudah. Dirinya harus bersaing dengan peserta lain, bahkan delegasi dari Indonesia sendiri. ”Delegasi dari Indonesia 24 orang. Perinciannya, 12 matematika dan 12 IPA,” tuturnya penuh semangat.

 Dia menjelaskan, bentuk soal berupa pilihan ganda, uraian sama isian singkat, dan tes eksperimen. Soal yang diujikan menggunakan bahasa Inggris. ”Pilihan ganda 25 soal dan uraian sama isian singkat 10 soal,” paparnya.

Sementara itu, Yuli Indriawati mengaku senang anaknya bisa berprestasi di tingkat internasional. Dia mengaku senantiasa memberikan motivasi dan doa agar anaknya sukses. ”Saya selalu memotivasi dia agar giat belajar,” tuturnya.

(mr/sin/onk/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia