Senin, 16 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Sumenep

Peringati Hari Guru Nasional, Disdik Sumenep Launching Smart Card

02 Desember 2019, 20: 49: 52 WIB | editor : Haryanto

KREATIF: Bupati didampingi kepala disdik foto bersama Pimpinan Bank Jatim Cabang Sumenep saat melaunching Smart Card.

KREATIF: Bupati didampingi kepala disdik foto bersama Pimpinan Bank Jatim Cabang Sumenep saat melaunching Smart Card. (Aminatus Suhra/RadarMadura.id)

Share this      

SUMENEP - Dinas Pendidikan (Disdik) Sumenep meluncurkan Smart Card atau Kartu Cerdas di area Taman Bunga, Senin (2/12). Launching Smart Card bersamaan dengan peringatan Hari Guru Nasional (HGN).

Program ini bekerja sama dengan Bank Jatim Sumenep. Tercatat 1.500 Kartu Cerdas dibagikan. "Smart Card pengembangan dari digital school, untuk kemajuan sekolah," ujar Kepala Disdik Sumenep, Bambang Irianto.

Menurutnya, disdik terus berupaya meningkatkan kualitas pendidikan melalui berbagai inovasi. "Termasuk pemenuhan sarana dan prasarana untuk kenyamanan para pendidik serta kemajuan sekolah," imbuhnya.

SIMBOLIS: Bupati Sumenep menyerahkan Smart Card ke pelajar.

SIMBOLIS: Bupati Sumenep menyerahkan Smart Card ke pelajar. (Aminatus Suhra/RadarMadura.id)

Dijelaskan, Kartu Cerdas memiliki dua fungsi. Pertama untuk absensi, kedua untuk menabung. Saat pelajar absensi, orang tua akan menerima send message. Sehingga, mengetahui anaknya sedang sekolah atau tidak.

"Smart Card digesek saat sampai dan pulang sekolah. Orang tua atau wali murid akan menerima pesan berupa SMS bahwa anaknya telah sampai dan selesai mengikuti pelajaran," jelas Bambang Irianto.

Ditegaskan oleh Bambang Irianto, uang tabungan pelajar diklaim lebih aman jika memanfaatkan Smart Card. Tidak ada lagi kasus uang tabungan pelajar dibawa kabur oknum guru.

"Saat ini, Smart Card diterapkan di 10 SMP dan 21 SD di Sumenep. Sudah jalan tapi perlu dievaluasi. Supaya bisa beradaptasi dengan perubahan, guru dan murid perlu dimotivasi," pungkasnya. (Aminatus Suhra)

(mr/*/yan/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia