Senin, 16 Dec 2019
radarmadura
icon featured
Pamekasan

Puluhan Mahasiswa Galang Dana untuk Palestina

02 Desember 2019, 10: 33: 27 WIB | editor : Abdul Basri

KEMANUSIAAN: Beberapa anak muda sedang menggalang dana di ruas Jalan Raya Jokotole kemarin.

KEMANUSIAAN: Beberapa anak muda sedang menggalang dana di ruas Jalan Raya Jokotole kemarin. (ONGKY ARISTA UA/RadarMadura.id)

Share this      

PAMEKASAN – Konflik Palestina dan Israel kembali memanas. Belasan umat Islam di Palestina jadi korban akibat dibombardir Israel pada 12 November lalu. Musibah tersebut menarik kepedulian banyak pihak.

Salah satunya datang dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI). Para pemuda tersebut melakukan penggalangan dana untuk Palestina di sekitar Jalan Raya Jokotole kemarin (1/12).

Ketua KAMMI Daerah (Kamda) Pamekasan A. Fahrisi menyampaikan, gerakan tersebut sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang menimpa warga Palestina. Dia berharap warga Kota Gerbang Salam menggelar aksi yang sama.

”Dengan gerakan kecil ini, kami berharap bisa menjadi mercusuar gerakan bagi masyarakat Pamekasan, dan memicu kesadaran masyarakat luas bahwa ada saudara kita di Palestina yang tidak baik-baik saja,” terangnya.

Menurut dia, banyak anak-anak yang tidak bersalah menjadi korban. Bahkan, banyak yang meninggal. Dengan aksi tersebut, dia berharap bisa membantu mereka.

Sementara itu, Dewan Pertimbangan Organisasi Kamda Pamekasan Nor Holis menyampaikan, sebagai sesama muslim sudah sepatutnya pihaknya melakukan aksi solidaritas tersebut. Aksi itu sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang menimpa warga Palestina.

Mahasiswa IAIN Madura tersebut menyatakan, ada 25 orang yang terlibat dalam aksi. Aksi itu akan berakhir pada Selasa (3/12) mendatang. Lokasinya berpindah-pindah di sekitaran Kota Pamekasan.

Uang yang terkumpul akan disalurkan melalui Lembaga Manajemen Infaq (LMI) Pamekasan. ”Di akhir penggalangan dana ini akan kami serahkan secara simbolis untuk Palestina,” terangnya. (c2)

(mr/han/bas/JPR)

 TOP
 
 
 

Subscribe

E-Paper
Follow us and never miss the news
©2019 PT Jawa Pos Group Multimedia